Mendapatkan peringkat di Google tampaknya mudah, tetapi ternyata tidak. Terkadang situs pesaing Anda mendapatkan posisi teratas daripada milik Anda karena taktik yang unik. Perlu diingat bahwa membuat dan menerbitkan konten tidak akan membuat peringkat situs web Anda lebih tinggi. Akan lebih baik untuk melakukan banyak upaya, karena SEO tidak semudah kelihatannya.
Alasan Peringkat Rendah dan Cara Memperbaikinya
Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan setiap pemasar, dan mereka harus memperbaikinya .
Konten duplikat menurunkan peringkat situs web dan bertindak sebagai pembunuh situs. Anda mungkin tidak ingin membuat dan memublikasikan konten yang terlihat seperti konten lain. Dalam kasus seperti itu, kedua halaman akan berperingkat lebih rendah di mesin pencari, bukan satu. Google mencari konten asli tetapi juga dapat memilih yang salah. Jika Anda tidak mengklarifikasinya ke Robot Google, situs Anda akan kehilangan posisinya.
-
Tidak mendaftar dengan google bisnis saya
Anda akan kehilangan potensi peringkat dan lalu lintas jika Anda tidak mendaftarkan situs web Anda ke Google Bisnisku. Pendaftaran dengan Google Bisnisku tidak terlalu sulit dan membantu meningkatkan konten Anda yang dioptimalkan untuk SEO. Google mencari cara tercepat untuk memberikan hasil yang relevan, dan situs terdaftar memungkinkannya mencapai tujuannya .
Selain itu, akun terdaftar menunjukkan kepada Google bahwa peringkatnya layak karena situs tersebut diperbarui dan kompatibel dengan sistem mereka. Mesin pencari memprioritaskan akun terdaftar ini karena detail bisnis yang diberikan membantu mereka menempatkannya di posisi yang tepat .
-
Saya tidak mengintegrasikan platform sosial
Anda sudah sering melihat iklan bisnis di berbagai saluran media sosial. Apakah Anda berpikir bahwa mereka semua aktif? Tetapi setiap akun bisnis tidak aktif di media sosial. Anda mungkin berpikir mengapa itu penting? Aktivitas media sosial sangat penting dalam menentukan peringkat situs web Anda di Google.
Melakukan upaya SEO tidak akan berhasil tanpa aktif di platform sosial dengan informasi terbaru. Melalui sinyal sosial, Google mengidentifikasi situs web yang aktif dan tidak aktif serta memeringkatnya sesuai aktivitasnya.
Aktif di media sosial bukan berarti Anda harus membuat konten untuk berbagai akun. Anda dapat memposting pembaruan di Facebook terkait blog yang Anda publikasikan, berbagi insiden tempat kerja yang menarik di Twitter, atau memposting gambar yang diambil di Instagram.
Semakin Anda tetap aktif di saluran sosial, semakin baik peringkat situs web Anda. Perlu diingat bahwa jika Anda tidak mendominasi sinyal sosial, orang lain akan mengambil posisi Anda dengan berusaha keras.
-
Membuat konten yang tidak konsisten
Jika Anda menulis blog setiap hari, Anda harus menjaga konsistensi konten karena sesekali memposting tidak akan berhasil untuk peringkat situs web. Demikian pula, mengubah format konten secara tiba-tiba menjadi tidak masuk akal bagi mesin telusur dan akan menempatkan situs web Anda pada posisi yang lebih rendah.
Untuk meningkatkan peringkat situs web, Anda perlu merancang kalender konten yang terdiri dari jenis konten, topik, tanggal penerbitan, dan waktu. Ini memastikan konsistensi konten dan membantu mesin pencari untuk memberi peringkat yang sesuai.
-
Situs web tidak ramah seluler
Jika Anda membuat konten yang konsisten dan unik, mengintegrasikan media sosial, dan mendaftarkan akun, peringkat situs web Anda masih bisa lebih rendah karena desain selulernya yang tidak responsif. Saat ini, orang menjelajah dari beberapa perangkat, dan jika situs web Anda tidak dapat memenuhi ukuran layar yang berbeda, volume yang cukup besar akan menjauh darinya.
Mesin pencari melihat desain seluler Anda terlebih dahulu daripada situs desktop Anda sebelum memeringkatnya . Jika situs web Anda tidak ramah seluler, Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk membuatnya kompatibel dengan semua perangkat.
-
Peningkatan waktu muat
Hal terburuk tentang penjelajahan internet adalah menunggu situs web dimuat selama lebih dari 5 detik. Pengguna biasanya menyukai dan pergi ke situs dengan waktu muat minimum dan tidak membuang waktu mereka. Ini adalah salah satu elemen penting yang meningkatkan peringkat situs web.
Anda perlu menyadari perilaku audiens target Anda. Untuk memenuhi kebutuhan pembaca, mesin pencari menempatkan situs web tersebut di bagian atas, dengan waktu buka yang relatif lebih cepat daripada yang lebih lambat. Beberapa alat juga tersedia untuk memeriksa kecepatan situs Anda dan memperbaikinya .
Tindakan untuk Meningkatkan Peringkat Situs Web
Selain langkah-langkah peningkatan yang dijelaskan di atas, Anda juga dapat mempertimbangkan langkah-langkah berikut.
- Publikasikan konten yang relevan: Berfokuslah terutama pada topik yang disukai atau dicari audiens Anda.
- Perbarui konten setiap hari: Publikasikan konten baru dengan informasi terkini.
- Metadata: Tambahkan judul meta dan deskripsi meta, dan tempatkan kata kunci Anda di metadata.
- Buat tautan: Tambahkan tautan yang relevan di teks Anda.
- Tambahkan tag alt: Jelaskan gambar Anda dengan tag Alt.
Peringkat situs web sangat penting untuk pemasaran digital, karena mendorong lalu lintas dan meningkatkan pelanggan potensial Anda. Sebelum mengambil tindakan perbaikan apa pun, Anda harus mengidentifikasi alasan posisi rendah tersebut. Setelah Anda menentukan apa yang membuat peringkat situs Anda lebih rendah, memperbaikinya tidak akan memakan banyak waktu.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Strategi E-Commerce SEO Sederhana Namun Efektif