Pekerjaan lepas atau “oleh proyek” semakin umum di seluruh dunia sekarang. Profesional yang menawarkan layanan mereka kepada perusahaan untuk proyek tertentu dan, setelah selesai, mencari peluang baru.
-
Simpan semua informasi Anda dengan aman dan di cloud
Kesalahan umum dari mereka yang bekerja sendiri adalah mereka menyimpan semua pekerjaan dan file mereka di hard drive komputer mereka atau beberapa kesalahan hard drive eksternal. Bentuk penyimpanan ini dapat mengalami kecelakaan yang dapat menyebabkan Anda kehilangan informasi, atau seseorang dapat dengan mudah mencurinya, meninggalkan Anda tanpa file, proyek, dan mungkin tanpa pekerjaan. Anda dapat mengakses semua file melalui layanan penyimpanan cloud dari komputer mana pun. Anda dapat melakukan ini dengan memilih tugas Anda untuk bekerja jarak jauh, membawa laptop ke rapat, dll. Anda harus tetap menunjukkan semua file Anda kepada pelanggan di kantor mereka.
Selain itu, Anda dapat berbagi file tersebut dengan pengguna lain untuk praktik kolaborasi terbaik . Anda tidak perlu mengirim dan menerima file ini secara rutin sebagai anggota tim. Anda dapat menyimpan semuanya di Google Drive dan Dropbox.
-
Gunakan teknologi sesuai keinginan Anda
Tidak perlu lagi mengadakan pertemuan tatap muka ketika alat konferensi video dapat mempermudah pekerjaan. Minta klien atau kolaborator Anda untuk menggunakan layanan seperti Skype atau Google Hangouts untuk merencanakan rapat, konferensi, atau sesi kerja tim tanpa meninggalkan tempat kerja Anda.
-
Jangan bergantung pada Wi-Fi orang lain
Memiliki koneksi internet yang andal sebagai pekerja lepas selalu penting, dan ini tidak selalu memungkinkan. Ada tempat-tempat dengan koneksi lambat, terbatas atau tidak ada, dan Anda perlu terhubung jika Anda berencana untuk bekerja secara mandiri. Investasikan pada perangkat koneksi portabel yang memungkinkan Anda terhubung dari mana saja. Kunjungi perusahaan ponsel Anda untuk mengetahui semua opsi yang mereka miliki untuk Anda.
-
Tetap teratur
Anda harus memiliki sistem yang terorganisir untuk menetapkan rencana yang pasti. Pasti sangat membantu untuk menyelesaikan masalah yang tertunda dalam durasi minimum, terutama saat atasan Anda tidak ada. Proses yang disederhanakan membantu Anda melindungi laporan Anda di jalur yang benar. Anda dapat menggunakan Kalender Google atau Wunderlist untuk menyinkronkan semua perangkat Anda. Mereka akan menjadi pengingat terbaik untuk kehadiran Anda di setiap rapat tepat waktu dan membantu Anda menyelesaikan semua aktivitas yang ingin Anda lakukan.
-
Digitalkan pembayaran Anda
Berikan fasilitas untuk pembayaran elektronik kepada klien Anda. Untuk ini, Anda dapat menggunakan portal bank atau menggunakan layanan PayPal. Pilihan ini terserah Anda karena harus sesuai dengan semua kebutuhan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memeriksa semua pembayaran Anda secepat mungkin, dan proses transaksi tidak akan terpengaruh.
-
Pekerjakan layanan freelance teratas
Mempekerjakan pengasuh lepas paling atas yang tidak menghabiskan terlalu banyak waktu jauh lebih baik daripada mempekerjakan mitra bisnis lepas. Rekrut pemegang buku, asisten virtual, dan transcriptionists yang akan menjadi pengurus terbaik untuk tugas administrasi lepas Anda. Ini akan memberi Anda waktu ekstra untuk memfokuskan waktu dan energi Anda pada pelanggan dan proyek lain yang Anda sukai.
-
Hindari pengeluaran yang tidak perlu
Jika Anda ingin membiarkan bisnis Anda pada tingkat potensi penuhnya, Anda harus menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Itu termasuk kelebihan biaya kantor, langganan bulanan, dan proyek gratis. Cara yang lebih baik adalah dengan membuat daftar pengeluaran bisnis freelance yang Anda perlukan sepanjang tahun. Jangan mereka yang Anda tidak yakin tentang penggunaannya dalam proses selanjutnya.
-
Tingkatkan komunitas Anda
Bisnis freelance tidak hanya mencari banyak pelanggan dan menghasilkan uang karena lebih dari itu. Ini adalah bisnis yang Anda kendalikan dengan hasrat yang menciptakan cara untuk membantu komunitas Anda berkembang. Ini memungkinkan Anda membuat aplikasi yang berharga, berbagi teknik yang berbeda, dan Anda berkontribusi pada sesuatu yang dapat dipercaya.
-
Temukan informasi yang relevan
Pelanggan memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang merek mereka. Anda membutuhkan keterampilan yang kuat sebagai pekerja lepas untuk menyesuaikan kebutuhan mereka dengan bentuk pekerjaan Anda (misalnya, penulis blog atau artikel). Selenggarakan rapat dengan anggota tim Anda, termasuk klien Anda. Sementara itu, jelaskan semuanya dan usahakan untuk memberikan semua jawaban atas pertanyaan. Catat kriteria kerja mereka dan alasan bisnis mereka, dan temukan permintaan yang mereka inginkan dari rencana media dan komunikasi.
-
Pertahankan awal dan akhir yang kuat
Mulai dan akhiri paragraf blog Anda dengan membelanjakan dan menyempurnakannya dengan baik. Kedua bagian harus pas dan terdiri dari poin yang sangat penting dalam dua elemen ini.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Memimpin Tim Kerja