Opsi pemasaran online hanya tumbuh di ranah digital selama dekade terakhir. Bisnis hanya dapat mengandalkan situs web untuk menjual, membuat prospek, meningkatkan konversi, dan meningkatkan kesadaran merek online mereka beberapa tahun yang lalu. Untuk memanfaatkan semua manfaat dunia digital saat ini, Anda harus berusaha keras. Selain teknik promosi offline dan online tradisional, jejaring sosial telah menjadi alat utama bagi perusahaan dan merek untuk mengatasi kesulitan bisnis.
Anda dapat berargumen bahwa jika para profesional dapat merancang dan mengimplementasikan rencana pemasaran media sosial, ini akan meningkatkan pengakuan, kehadiran, dan penjualan di masa mendatang serta memberikan rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut. Itu juga dilakukan oleh orang-orang yang akrab dengan kekhasan platform dan yang mengetahui psikologi pembeli. Pemasar menggunakan platform media sosial berikut untuk mempromosikan produk dan layanan.
Facebook adalah yang terbaru dari serangkaian panjang situs yang kemudian dikenal sebagai “jejaring sosial“. Popularitasnya, bagaimanapun, membedakannya dari para pesaingnya. Menurut statistik terbaru, Facebook memiliki 2,23 miliar anggota aktif.
Keuntungan
- Ini menarik audiens yang cukup besar dan kaya yang terbagi rata antara pria dan wanita.
- Fitur yang berguna untuk akun korporat antara lain: Statistik lanjutan memungkinkan Anda untuk menilai keefektifan iklan Anda dan melakukan modifikasi, sebagaimana diperlukan.
- Ini memungkinkan Anda menerima umpan balik langsung.
Kekurangan
- Karena sebagian besar pengguna Rusia berasal dari Moskow, pelokalan dianggap negatif.
- Promosi rendah berdasarkan algoritme Facebook dan mesin pencari tidak diperbolehkan.
Instagram adalah salah satu dari beberapa aplikasi ponsel cerdas yang memanfaatkan kehidupan online kreatif berbasis gambar anak muda.
Keuntungan
- Ini memerlukan pembuatan profil yang akurat, serta publikasi artikel tentang kekuatan, barang, dan layanan perusahaan.
- Ini memberi gambar “langsung” tampilan berkualitas tinggi dan menarik.
- Ini menanggapi iklan dan memiliki tingkat loyalitas yang penting .
- Ini adalah antarmuka manajemen reputasi dan umpan balik yang sederhana untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cepat melalui ulasan dan menanggapi umpan balik positif dan negatif.
Kekurangan
- Beberapa kerumunan mungkin “palsu”.
- Akun sering kali tidak terkait dengan audiens yang dituju (pelanggan curang)
Saya harap komentar Anda informatif dan menarik bagi beberapa pengikut Anda. Twitter adalah platform media sosial dan situs berita tempat pengguna dapat mengirim dan menerima pesan singkat yang dikenal sebagai tweet. Twitter adalah cara untuk mengirim pesan cepat ke semua orang yang mengikuti Anda di media sosial.
Keuntungan
- Gadget promosi yang berfungsi (persentase referensi Fb tinggi)
- Ini memberikan tanggapan langsung, peningkatan keterlibatan, dan pendekatan yang mengutamakan seluler.
Kekurangan
- Itu tidak menarik bagi demografis yang lebih muda.
- Itu hanya menghasilkan lalu lintas aktif untuk 2-To pertama hingga 3 jam setelah informasi diposting ; itu memiliki jumlah konten yang terbatas dan tidak memiliki alat analitik.
TIK tok
TikTok adalah platform media sosial untuk pembuatan, berbagi, dan penemuan video pendek. Perangkat lunak ini memungkinkan kaum muda untuk mengekspresikan diri mereka melalui nyanyian, tarian, komedi, dan nyanyian dan akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video.
Keuntungan
- Hal ini menjamin tingkat partisipasi penonton yang unggul.
- Ini dianggap sebagai salah satu metode periklanan bertarget dan asli yang paling efektif.
- Ini memungkinkan Anda menjalankan kontes dan terlibat dalam pemasaran influencer tingkat lanjut.
- Menawarkan sistem rekomendasi yang dapat disesuaikan.
- Ini berisi operasi efisien tag.
- Kurangnya pesaing
- Ini berkaitan dengan materi video.
Kekurangan
- Remaja menyumbang 45% dari penonton. Dengan demikian, batasan untuk berinvestasi dalam periklanan terfokus tinggi.
- Ini memiliki jumlah pengunjung yang semakin berkurang dan algoritma yang tidak dapat diprediksi.
Youtube
YouTube adalah situs web berbagi video gratis yang memudahkan menonton video online. Anda bahkan dapat membuat video dan membaginya dengan orang lain untuk melindunginya. YouTube, didirikan pada tahun 2005, telah berkembang menjadi salah satu situs paling populer di Internet, dengan lebih dari enam miliar jam video ditonton setiap bulan.
Keuntungan
- Ini menarik bagi banyak orang.
- Ini termasuk komunikasi langsung dengan audiens dan prospek promosi konten gratis dan iklan yang disesuaikan.
Kekurangan
- Itu hanya memiliki sejumlah kecil konten video.
- Ini memiliki kesulitan dan biaya untuk menghasilkan video berkualitas tinggi.
Ini memiliki banyak akun palsu dan biaya iklan yang lumayan dibandingkan dengan jaringan lain.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Konstruksi Portofolio Modern