Keputusan konsumen sekarang paling baik dibuat dari perspektif etis. Produk dan pengecer yang telah mendaftar untuk standar keberlanjutan ini menjadi sangat populer di kalangan konsumen. Ada desas-desus tentang perusahaan yang mendekati jurang tetapi investor telah datang dan menabung dengan modal baru. Pertanyaannya adalah seberapa sabar dan berisiko beberapa investor di masa depan. Pada saat yang sama, sebagian besar dana memiliki persediaan dana yang baik, dan banyak uang sekarang keluar. Ini kemungkinan akan menjadi hit di tim panas dan risiko inflasi tertentu. Banyak tim kewirausahaan panaskemungkinan besar akan dirayu. Topik pembicaraan di antara para pendiri juga tentang betapa pentingnya menemukan mitra yang tepat – jika tidak, ada risiko di masa mendatang bahwa mereka akan dilindas atau dikalahkan oleh pemilik lain. Karena skandal seputar raksasa teknologi seperti Facebook dan Google telah saling menggantikan, misalnya, integritas, masalah persaingan , dan berita palsu, otoritas AS telah masuk. Perusahaan teknologi telah lama tidak diatur, tetapi tahun depan ada banyak hal yang menunjukkan bahwa itu akan berubah lebih cepat daripada yang telah dilakukan sejauh ini.
Apa itu Megatrend?
Megatren atau indeks tematik adalah kekuatan perkembangan ekonomi makro global yang memengaruhi bisnis, ekonomi, masyarakat, budaya, dan kehidupan pribadi, sehingga menentukan dunia masa depan kita dan tingkat pertumbuhan perubahannya. Mereka memiliki arti dan efek yang berbeda untuk berbagai industri, perusahaan, dan individu. Menganalisis megatren ini dan konsekuensinya sangat penting untuk strategi masa depan perusahaan, pengembangan, proses inovasi, serta perencanaan desain dan teknologi. Bagian berikut memandu Anda melalui megatren teratas saat ini.
Populasi yang Menua
Populasi yang menua adalah tren yang tidak dapat diubah dan salah satu tren pasar paling vital yang telah membawa perubahan mendasar pada masyarakat. Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan 1,15 miliar orang lagi akan berada di planet ini pada tahun 2025. Namun, distribusi orang-orang ini tidak akan sama di seluruh kelompok umur atau wilayah: 28% dari peningkatan tersebut diproyeksikan berusia lebih dari 70 tahun, dan pada tahun 2040 , 45% dari pertumbuhan populasi kemungkinan besar berasal dari Afrika. Faktor-faktor ini menciptakan peluang investasi yang unik. Seiring bertambahnya usia individu, perilaku ekonomi mereka berubah, dan kebutuhan kesehatan mereka meningkat, mempengaruhi banyak sub-sektor, termasuk obat-obatan, ekonomi, perawatan lansia, dan produk konsumen. Prakiraan menunjukkan konsumsi ituoleh individu yang lebih tua akan mencapai $55 miliar pada tahun 2021. Investor dapat mempertimbangkan untuk mengendarai tren ini dan berinvestasi di perusahaan yang diposisikan untuk mengambil keuntungan dari meningkatnya kebutuhan segmen populasi global yang lebih tua.
Digitalisasi Masyarakat
Internet of Things, IoT, muncul sebagai gelombang ketiga perkembangan digital. Pada 1990-an, ada sekitar 1,2 miliar pengguna Internet, yang meningkat tiga kali lipat pada 2000-an. Terobosan dalam biaya sensor, pemrosesan data, dan bandwidth untuk menghubungkan perangkat memungkinkan koneksi keseluruhan. Produk sederhana awal seperti band kebugaran sudah mendapat perhatian investor. Sementara dua tahap pertama pengembangan Internet memiliki konsekuensi besar bagi industri teknologi, digitalisasi akan semakin menonjol di semua sektor: perawatan kesehatan, ritel, eksplorasi minyak dan gas, dan industri konstruksi. Digitalisasi akan ditata ulanglanskap teknis lagi. Digitalisasi dan Internet of Things memiliki atribut penting yang membedakannya dari Internet biasa. Atribut tersebut dapat mengubah arah dan implementasi perkembangan teknologi dengan konsekuensi yang signifikan bagi perusahaan teknologi.
Otomasi & Kecerdasan Buatan
Teknologi otomatis yang dikombinasikan dengan Kecerdasan Buatan (AI) dan pembelajaran mesin akan membantu orang-orang di industri manufaktur, konstruksi, militer, dan transportasi adalah dua sektor yang paling penting. Robotika akan segera menjadi bagian dari koneksi pribadi yang beroperasi sebagai pekerja dan bahkan pembuat keputusan pada tahun 2021 sementara sebagian besar digunakan untuk aplikasi industri. Pabrik yang sepenuhnya otomatis sekarang mendekati kenyataan. Mesin canggih, robot cerdas, dan teknologi masa depan akan segera memungkinkan mesin menghasilkan produk sesuai permintaan tanpa partisipasi manusia.Ini akan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengonfigurasi seluruh lini produksi, memungkinkan akses langsung dan kontrol banyak unit dalam proses produksi. Semua perkembangan ini akan segera menuntun hidup kita, selain pemilihan jalur untuk mengoptimalkan lalu lintas. AI akan menciptakan beberapa pekerjaan baru dan secara virtual menghilangkan seluruh segmen pekerjaan, mulai dari pengemudi taksi hingga beberapa karier yang sangat terampil, seperti paralegal dan insinyur.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Pemasaran Digital: Strategi Dasar