Anda telah bekerja di media sosial untuk sementara waktu sekarang. Anda telah mencapai tujuan Anda dan mengelola beberapa akun media sosial. Tapi apakah Anda sudah mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran media sosial Anda? Atau bisakah itu dilakukan dengan lebih baik dan lebih mudah? Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda mencapai hasil yang lebih efisien? Untuk blog ini, kami mencantumkan lima alat pemasar media sosial yang paling banyak dipilih. Ini akan membantu untuk memiliki ini untuk manajemen media sosial yang efisien dan efektif.
Alat inspirasi
Terkadang Anda tiba-tiba memiliki ide jenius entah dari mana, tetapi pembuatan konten terkadang bisa menjadi perjuangan yang nyata. Pemasar media sosial, terutama yang bertanggung jawab atas konten, tidak dapat hidup tanpa inspirasi. Jadi, apa yang harus Anda tulis, filmkan, atau podcast sekarang?
Alat yang dapat menginspirasi Anda lebih dari membantu untuk saat-saat itu. Alat inspirasi semacam itu memberi Anda kiat untuk konten berdasarkan organisasi, industri, persaingan, atau produk Anda. Ini dapat berupa, misalnya, ikhtisar konten yang sedang tren atau berkinerja sangat baik di media sosial dan karenanya mungkin menarik bagi organisasi Anda. Kemudian, Anda dapat membangun konten ini, membuat varian Anda, atau bahkan membagikan konten tersebut langsung dengan pengikut Anda di media sosial.
Dengan penggunaan alat ini secara cerdas, Anda tidak akan pernah kehabisan inspirasi, dan Anda akan selalu memiliki konten terkini dan menarik untuk dibagikan dengan grup target Anda .
Alat pendengar sosial
Alat pendengar sosial terkait erat dengan alat inspirasi, dan seringkali alat ini bahkan diintegrasikan ke dalam satu solusi.
Tidak seperti alat inspirasional, alat pendengar sosial memungkinkan Anda memantau dengan tepat apa yang dikatakan tentang organisasi atau merek Anda. Tidak harus mendapatkan inspirasi untuk konten yang diperbarui tetapi untuk lebih memahami konteks merek atau perusahaan Anda.
Sejauh mana merek kita berkembang di media sosial dan online ? Apa sentimen saat ini seputar merek kita? Apakah konten kami sering dibagikan? Apakah saat ini bijaksana untuk mengangkat konten atau topik sensitif tertentu? Apakah kita harus menunggu sebentar dengan posting media sosial? Apakah ini waktunya untuk tanggapan perawatan web yang lucu?
Wawasan seperti ini yang Anda peroleh dengan alat mendengarkan sosial. Mereka membantu Anda dengan gambaran lingkungan yang benar dan lengkap untuk mengurangi kemungkinan kehilangan intinya.
Alat publikasi sosial
Alat yang efisien namun sangat diperlukan dalam kotak alat pemasar media sosial adalah alat penerbitan media sosial .
Membuat dan memposting postingan media sosial mungkin tampak sia-sia dibandingkan dengan semua tugas lain dalam tanggung jawab pekerjaan pemasar. Namun, jumlah jam yang dihabiskan untuk ini meningkat dengan cepat jika Anda mengelola akun dari beberapa saluran, lokasi, dan sub-merek.
Alat perencanaan dapat menghemat banyak waktu Anda (pengalaman kami menunjukkan bahwa ini bisa mencapai 75%). Beberapa alat perencanaan sosial juga menyertakan alur kerja yang memungkinkan Anda membuat draf, memuat kalender, menyetujui postingan, dan melihat statistik.
Dengan cara ini, Anda memiliki semua akun media sosial Anda di satu tempat yang tertata dengan baik, dan Anda tidak perlu membuka sepuluh tab untuk mengelola media sosial Anda. Sangat diperlukan!
Alat manajemen komunitas
Anda dapat mengharapkan reaksi segera setelah Anda menjadwalkan posting media sosial Anda, dan itu diterbitkan secara otomatis (yang berguna). Jika isinya cukup menarik, itu saja. Kemudian Anda masih harus membuka sepuluh tab atau mempersulit layar smartphone yang kecil untuk memulai percakapan dengan pelanggan target Anda. Untuk mencegahnya, ada alat manajemen komunitas.
Alat manajemen komunitas harus berupa kotak masuk umum yang cukup besar tempat pesan masuk dari semua akun dan saluran Anda tiba. Itu singkat karena beberapa alat mendukung lebih banyak fitur, seperti menanggapi pemberitahuan yang tidak ditujukan kepada Anda. Costo juga memiliki kemungkinan untuk kolaborasi, saluran tambahan (ulasan dan messenger), dan banyak pilihan lainnya.
Sudah menjadi fakta umum bahwa menanggapi kiriman media sosial membantu memastikan bahwa algoritme menampilkan kiriman Anda lebih sering. Tetapi bagaimana jika Anda tidak menggunakan alat pengelolaan komunitas dan tidak menanggapi komentar? Bagaimana jika Anda tidak membangun komunitas nyata? Apakah tidak menanggapi pilihan sama sekali? Tidak jika Anda ingin mencetak banyak jangkauan, interaksi, dan klik.
Alat pelaporan
Setiap pemasar menginginkan nilai untuk pekerjaan mereka. Jadi, jika Anda ingin membuktikan hasil yang Anda capai atau ingin secara khusus mencari poin untuk perbaikan untuk postingan atau kampanye media sosial berikut, Anda tidak bisa lepas dari laporan.
Kerugian signifikan dari lanskap media sosial yang terfragmentasi adalah bahwa setiap saluran media sosial memiliki caranya sendiri dalam menyajikan data dan statistik. Untuk menghindari harus mulai mengubah. File CSV atau membuat perbandingan bengkok, hampir setiap pemasar media sosial menggunakan alat pelaporan yang unik .
Prinsipnya sama dengan perencanaan dan pengelolaan komunitas: semua saluran media sosial digabungkan dalam satu atap. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membandingkan hasil dan membenarkan pekerjaan Anda.
Alat pelaporan juga membantu Anda menjawab pertanyaan seperti: apa yang telah saya capai dengan pemasaran media sosial saya ? Apa ROI pekerjaan saya? Platform mana yang paling sukses untuk saya? Konten mana yang menarik dan mana yang tidak?
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Alat Pemasaran Media Sosial Yang Perlu Anda Gunakan