Akses mudah ke situs telah secara radikal mengubah cara orang berbelanja untuk hampir semua hal.
Sangat jarang untuk memilih dari ponsel ke layanan gigi tanpa meneliti dan membaca ulasan online yang berbeda secara membabi buta. Pada tahun 2016, 90% pembeli menjalani satu studi online sebelum mengunjungi bisnis tersebut.
Lebih penting lagi, 94% pelanggan online melaporkan bahwa ulasan buruk telah meyakinkan mereka untuk menghindari mengunjungi situs atau bisnis.
Data ini berarti bahwa pasar Anda, yang memiliki keberadaan online yang sangat baik, memberi Anda berbagai manfaat penting. Itulah mengapa itu menjadi bagian penting dari branding. Pahami mengapa Anda memerlukan ulasan online untuk mengoptimalkan pengalaman klien Anda guna membantu membangun jejak online yang sangat baik.
Peringkat dan ulasan statistik bukti sosial membantu pelanggan mempersingkat pencarian mereka dan membuat keputusan lebih cepat dan dengan keyakinan besar daripada sebelumnya. Status yang baik adalah salah satu sumber daya yang lebih berpengaruh yang dimiliki bisnis. Ulasan bagus dan lima bintang tersebut dapat membantu memengaruhi calon pelanggan untuk membeli dari Anda.
Status yang baik dapat memberikan banyak manfaat bagi perusahaan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ulasan memberikan manfaat bagi bisnis.
Ulasan positif membangun kepercayaan dengan calon pelanggan
Hampir 9 dari 10 pelanggan menentukan apakah mereka dapat mempercayai bisnis tersebut setelah melalui beberapa ulasan. Tapi jangan berhenti hanya dengan pikiran. Menerima ulasan online harus menjadi prosedur yang berjalan untuk perusahaan Anda. Itu harus dibangun ke dalam proses penjualan dan penjualan tindak lanjut Anda. Mintalah ulasan kepada klien Anda saat mereka berada pada saat paling bahagia dalam proses pembelian.
Apakah mereka membeli kendaraan baru dan memiliki kunci kendaraan baru mereka yang mengkilap di tangan mereka? Minta untuk mengambil foto mereka di depan mobil baru mereka untuk diposting di platform media sosial Anda dan mintalah ulasan atau bintang sebelum mengemudi. Apakah klien Anda hanya melakukan pijatan yang menenangkan yang membuat mereka merasa luar biasa? Minta ulasan atau beri bintang saat Anda mencarinya. Jika Anda menjual barang seperti alat bantu dengar, tunggu sampai waktu yang tepat bagi pasien baru Anda untuk menggunakan alat bantu dengar mereka dan kemudian kirimkan atau email mereka pesan terima kasih atas nama bisnis Anda dan berikan mereka perlawanan langsung ke beberapa daftar situs ulasan Anda yang dapat mereka tinggalkan ulasan atau umpan balik.
Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan terlalu banyak ulasan. Ingat, sama seperti strategi pemasaran atau SEO lainnya. Pesaing Anda akan berusaha dan mengungguli Anda. Mereka selalu berusaha mendapatkan satu atau lebih umpan balik atau ulasan. Kemudian Anda terus berjalan! Mendorong kedepan.
Menurut penelitian, 8 dari 10 pelanggan mempercayai ulasan online sebagai rekomendasi pribadi. Apa artinya itu bagi Anda? Jika menurut Anda memiliki rujukan pribadi satu-satu itu baik, pikirkan saja seberapa besar kekuatan dan pengaruh yang akan Anda miliki ketika Anda mendapatkan ribuan atau jutaan orang melalui ulasan atau rujukan online tersebut. Penekanannya tidak ada habisnya.
Beri peringkat bisnis Anda lebih tinggi di hasil mesin pencari
Peringkat dan ulasan membantu organisasi peringkat di bagian atas mesin pencari. Dalam dua studi saat ini, The Local SEO Guide dan Moz menampilkan aspek menyapu yang mempengaruhi peringkat pencarian lokal. Hasil penelitian sebagai ulasan online membantu peringkat situs web teratas di google lokal 3-pack dan hasil pencarian lokal organik.
Jika bisnis nasional Anda ingin peringkat teratas di mesin pencari google, memiliki ulasan dan bintang adalah faktor peringkat teratas kelima untuk mencapai bisnis yang terdaftar di mesin pencari google. Jadi, jika Anda ingin peringkat lebih tinggi di mesin pencari Google, mulailah memiliki ulasan tersebut.
Umpan balik pelanggan dapat membantu meningkatkan bisnis Anda
Ulasan baik dan buruk dapat membantu Anda memajukan bisnis. Misalnya, apakah Anda memiliki beberapa ulasan buruk secara online? Jika ya, lanjutkan dengan sudut pandang pengulas . Apakah ada masalah umum dengan produk yang Anda evaluasi? Apakah Anda memiliki pekerja yang secara andal menyebutkan ulasan buruk? Jika demikian, Anda mungkin ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk melatihnya. Umpan balik yang buruk harus memiliki sisi positif karena ulasan buruk tersebut dapat mengungkap masalah bisnis, masalah pekerja, atau proses yang mungkin luput dari perhatian.
Intinya
Ulasan pengguna memainkan peran penting dalam membawa kredibilitas ke bisnis Anda. Cobalah agar pelanggan Anda memberikan pemikiran ketika mereka membeli produk dari perusahaan Anda, yang berdampak positif pada pikiran audiens.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Langkah-Langkah Mengelola Penganggaran pada Tingkat Taktis dan Strategis