Penipuan atau pencurian karyawan adalah masalah organisasi yang parah yang berdampak pada bisnis Amerika dari semua ukuran, di semua sektor. Lewatlah sudah hari-hari ketika besarnya pencurian dulunya minimal, dan perusahaan dapat memulihkan kerugian mereka dan kembali ke jalur dengan kecepatan yang sama. Sekarang, pulih dari cedera keuangan, terutama ketika perusahaan kehilangan pangsa pasar mereka , sangat sulit. Dampak penipuan karyawan menghasilkan hasil yang menghancurkan karena merugikan perusahaan secara finansial dan budaya—juga menyebabkan kerusakan reputasi yang bertahan lama yang sulit untuk dipulihkan. Jadi, perusahaan merancang pencegahan penipuan yang efektif , rencana deteksi dan respons, dan strategi untuk menjaga perusahaan tetap berjalan ke arah positif yang benar.
Anda Harus Selalu Melacak Karyawan Anda—Bahkan Jika Mereka Sangat Dipercaya!
Di sisi lain, perusahaan perlu keluar dari ilusi bahwa karyawan yang dipercayakan adalah loyal . Menurut sebuah studi baru-baru ini yang disimpulkan oleh sekelompok mahasiswa Harvard, karyawan tepercaya Anda lebih mungkin mencuri dari Anda daripada karyawan baru Anda. Selain itu, terungkap bahwa 80% karyawan di organisasi tipikal cenderung mencuri dari Anda, mengingat keadaan yang tepat. Wahyu ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu memantau dan melacak kebiasaan karyawan mereka, mengubah sikap, dan mengevaluasi komitmen karyawan terhadap peran pekerjaan untuk mengurangi ancaman organisasi tertentu yang terkait dengan penipuan karyawan. Ada alat dan teknik yang dapat diintegrasikan oleh pemilik ke dalam organisasi mereka untuk mengetahui siapa yang mencuri dan siapa yang ingin mengambil dari Anda.
Pekerjakan Manajer Profesional, Jika Anda Kurang Keterampilan Manajemen Risiko!
Sebagai pemilik bisnis, Anda harus membuat proses yang transparan agar karyawan Anda mengetahui akibatnya sebelum melakukan aktivitas penipuan. Jika pemberi kerja di perusahaan Anda tidak dapat melakukannya sendiri, maka mereka dapat menyewa ahli profesional yang dapat menyelidiki celah di perusahaan dan merekomendasikan kemungkinan alat dan teknik untuk pencegahan penipuan. Penyidik penipuan atau kejahatan memiliki pengetahuan yang unggul dan mengetahui seni membalikkan keadaan untuk perusahaan. Rekomendasi-rekomendasi tersebut dapat terbukti bermanfaat dan dalam kemungkinan pemulihan perusahaan.
Pengendalian Internal yang Efektif!
Jadi, ini semua tentang mempertahankan pengendalian internal yang memadai . Jika Anda dapat mengontrol karyawan Anda, Anda dapat menyaksikan hasil yang signifikan dalam nilai reputasi yang lebih baik dan pengembalian finansial yang lebih tinggi. Meskipun karyawan Anda adalah aset Anda yang sebenarnya yang memiliki potensi untuk membalikkan keadaan bagi perusahaan, jadi jika Anda dapat mengontrol karyawan Anda, maka Anda dapat mengontrol kesuksesan perusahaan Anda. Untuk pencegahan dan pendeteksian penipuan, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pendeteksi penipuan, perangkat lunak pembukuan dan akuntansi , memasang kamera CCTV, dan masih banyak lagi. Selanjutnya, Anda perlu mengevaluasi dan memperhatikan perubahan perilaku dan kebiasaan belanja karyawan Anda.
Pencegahan penipuan-analisis
Bisnis tidak dapat bertahan lama di pasar jika laporan keuangan dan arus kas mereka negatif. Arus kas negatif ini mengakibatkan kehancuran perusahaan dan bisnis menjadi bagian dari sejarah. Untuk pencegahan penipuan, Anda perlu meningkatkan kontrol internal Anda dengan menerapkan audit dan pemantauan berkelanjutan. Audit ini menunjukkan bahwa pelacakan keuangan yang akurat dapat menghasilkan hasil yang tepat, dan bisnis perlu membuat niat pencegahan penipuan mereka tepat untuk menghasilkan pengembalian masa depan yang positif bagi perusahaan.
Penipuan – Setelah Terdeteksi, Lalu Apa?
Setelah pelaku tertangkap dan memiliki bukti fisik penipuan , Anda perlu menghasilkan respons yang tepat atau perlakuan yang efektif untuk memberikan contoh bagi seluruh organisasi Anda. Pelakunya bisa diserahkan ke polisi, dikejar di pengadilan, dan diperlakukan sesuai aturan dan kebijakan perusahaan Anda. Apa pun yang terjadi, Anda tidak boleh mengabaikan penipuan karyawan, karena Anda mungkin tidak akan pernah menemukan kesempatan lain untuk menangkap pelakunya . Menurut sebuah penelitian, pencegahan penipuan hanya mungkin dilakukan jika perusahaan memiliki kebiasaan menghasilkan respons positif namun cepat terhadap pencurian karyawan. Percayalah padaku! Masalah ini tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus diselesaikan dan ditangani dengan benar.
Apa lagi?
Tujuan utama meluncurkan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan, dan jika ada gangguan dalam keuntungan bulanan karena penipuan karyawan, Anda tidak dapat berharap untuk mencapai tujuan dan sasaran bisnis Anda secara luas. Pencegahan penipuan tidak terlalu sulit; semua yang perlu Anda lakukan adalah mempekerjakan praktik yang tepat dan menggunakan kontrol internal penuh untuk memastikan kesuksesan.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Cara Memperoleh Pembiayaan untuk Toko Ritel Butik Anda