Usaha kecil menghadapi tantangan yang mungkin tidak selalu unik bagi mereka sebagai bisnis secara keseluruhan. Dibandingkan dengan bisnis yang lebih besar, tantangan ini dapat membanjiri, menyalip, dan menghancurkan bisnis kecil. Pemilik usaha kecil yang paling cerdas akan tahu apa tantangan ini dan bagaimana mengalahkannya agar tunduk dan membuatnya berubah dari tantangan menjadi sukses. Berikut adalah empat area fokus untuk membantu Anda mengatasi tantangan bisnis kecil .
Kepegawaian
Bisnis menengah dan perusahaan besar memiliki masalah dengan gesekan ; Namun, ukuran mereka menyerap gesekan ini. Oleh karena itu mereka mampu untuk membuat kesalahan staf dalam proses perekrutan. Namun, usaha kecil tidak dapat menahan banyak pergantian staf, tergantung pada seberapa kecil itu. Masalah lain yang dihadapi bisnis kecil saat mengatur staf yang tidak dimiliki bisnis besar adalah Anda tidak bisa hanya fokus pada keterampilan orang yang Anda pekerjakan ; Anda harus mempertimbangkan bagaimana karyawan ini bergaul dengan orang lain di staf sesuai dengan arus bisnis. Dalam bisnis kecil, Anda sering bekerja sama secara erat, dan jika ada satu roda penggerak di mesin yang diminyaki dengan baik ini yang tidak berfungsi, seluruh mesin berhenti berfungsi dengan baik.
Anda dapat mengatasinya dengan menjadi pertanyaan selektif dan menarik dalam proses wawancara yang akan memberikan wawasan tentang kepribadian dan bekerja dengan orang lain di kantor. Langkah lain yang dapat Anda ambil adalah meminta lebih dari satu orang staf melakukan wawancara saat mempersempit kandidat. Wawancara ini harus independen, sehingga menjaga pendapat tetap terpisah sampai staf berkumpul untuk membahas setiap kandidat . Meskipun pendekatan ini tidak menjamin bahwa orang yang dipekerjakan akan berhasil, ini meningkatkan peluang mereka.
Teknologi
Usaha kecil tidak kuno hanya karena mereka kecil. Sebagian besar usaha kecil yang tidak menguasai teknologi sangat sederhana karena mereka tidak mampu membeli kemajuan terbaru dan terhebat atau meningkatkan teknologi yang ada.
Ada beberapa cara bisnis kecil dapat menghadapi ini dan mendapatkan semua teknologi atau peningkatan yang mereka butuhkan agar efektif di pasar mereka. Pertama, Anda perlu mendapatkan seseorang yang ahli dalam teknologi bisnis (bukan tenaga penjual) untuk mengevaluasi kebutuhan Anda. Setelah Anda tahu persis apa yang Anda butuhkan, Anda dapat mencari versi gratis dan andal dari apa yang Anda butuhkan. Cara lain untuk mengatasinya adalah dengan mendekati investor Anda jika Anda memilikinya dan memberi mereka presentasi tentang apa yang Anda butuhkan dan biayanya. Jika Anda tidak memiliki investor, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan pemberi pinjaman atau menggunakan sebagian dari ekuitas Anda untuk berinvestasi dalam teknologi baru dan yang ditingkatkan.
Operasi
Biaya operasional bisa sangat besar jika biayanya melebihi keuntungan Anda . Mungkin ada banyak alasan hal ini terjadi. Alasan-alasan ini termasuk menurunkan harga layanan dan produk Anda, membayar lebih untuk persediaan dan bahan, kelebihan staf, atau bahkan sesuatu yang berbahaya seperti penggelapan atau penipuan, untuk beberapa nama. Jika biaya operasional Anda secara konsisten melebihi keuntungan Anda, Anda harus menyewa konsultan bisnis yang tidak memihak untuk mengevaluasi. Disarankan untuk menjadi konsultan yang tidak memihak karena tidak akan menyisipkan emosi dan langsung ke inti permasalahan. Mereka juga dapat memberi Anda solusi yang tidak berlapis permen tetapi terus terang dan, sekali lagi, bebas dari emosi.
Kompetisi
Persaingan akan selalu ada, dan dalam banyak kasus, adalah sehat untuk memiliki atau mungkin kurang termotivasi untuk berhasil atau mencari pertumbuhan dan perubahan. Meskipun sedikit persaingan bisa sehat, ada kasus di mana persaingan mengalahkan Anda dan membunuh bisnis Anda.
Jika ini masalahnya, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk mengatasi ini dan menjadi yang teratas atau setidaknya menjadi pesaing yang cukup agar bisnis Anda berkembang. Anda dapat meneliti apa yang dilakukan pesaing Anda yang mengarah pada kesuksesan dan mencari tahu kelemahan mereka. Apakah praktik terbaik atau kelemahan, Anda akan dipersenjatai dengan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Anda juga dapat menemukan ceruk pasar yang membuat Anda menonjol di antara pesaing Anda. Itu bisa berupa satu produk atau layanan asli yang Anda tawarkan yang tidak dimiliki orang lain. Anda juga dapat menggunakan kelemahan mereka sebagai kekuatan Anda, yang akan membawa pelanggan ke pintu Anda lebih sering daripada tidak.
Artikel Terkait: 9 Tips untuk Membantu Anda Mempekerjakan Karyawan Terbaik untuk Bisnis Anda