Apa itu peretasan pertumbuhan? Peretasan pertumbuhan adalah bidang yang relatif baru dalam pemasaran yang berfokus pada pertumbuhan. Ini dimulai dengan startup tahap awal yang membutuhkan pertumbuhan besar dalam waktu singkat dengan anggaran terbatas.
Sebelum memulai dengan beberapa teknik peretasan pemasaran pertumbuhan, satu hal yang harus jelas: peretasan pertumbuhan lebih sederhana daripada yang terlihat, dan ya, Anda dapat menerapkannya pada bisnis Anda . Apa pun sifat bisnis Anda, Anda akan selalu memiliki tempat untuk menerapkan peretasan pertumbuhan karena itulah yang diinginkan bisnis mana pun: pertumbuhan cepat dengan biaya serendah mungkin .
Semua bisnis digital memiliki situs web, dan situs web apa pun memiliki saluran konversi yang dapat dibagi menjadi tiga bagian:
- Atraksi (yaitu, membawa orang ke situs web Anda)
- Aktifkan (atau yang sama, bahwa pengguna melakukan sesuatu di situs Anda: menelepon, mengunjungi halaman, dan membeli produk)
- Tahan (loyalitas pelanggan, buat dia senang, dan minta dia ulangi)
Secara alami, Anda tidak dapat menerapkan teknik Growth Hacking Marketing yang sama ke semua pihak secara merata, tetapi Anda harus tahu mana yang spesifik untuk setiap tahap.
Profil Peretas Pertumbuhan
Jadi, apa itu Growth Hacker? Siapa yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dengan teknik ini? Apakah Anda seorang pemrogram? Seorang insinyur? Apakah harus dari startup?
Ada banyak mitologi seputar istilah dan sosok Growth Hacker. Namun, Growth Hacking lebih berkaitan dengan pengetahuan umum tentang pemasaran digital daripada dengan pemrograman. Tentu saja, sebagai aturan, Peretas Pertumbuhan adalah profil analitis dan kreatif yang tujuan utamanya adalah mengembangkan bisnis. Mereka juga sangat transversal, menjadikannya berharga untuk usaha kecil dan menengah yang tidak mampu membayar agen penuh atau tim besar.
Peretas Pertumbuhan bergerak dengan mudah dalam berbagai disiplin ilmu : pemasaran masuk, konversi, atau analisis web. Teknik Growth Hacking yang bisa Anda terapkan (mulai sekarang) pada bisnis Anda. Anda telah mengetahui bahwa bisnis Anda memiliki corong konversi dan setiap bagian dari corong ini harus menerapkan teknik yang berbeda. Juga, ketahuilah profesional seperti apa yang harus Anda ajak berkolaborasi untuk mulai berkembang.
Berikut adalah beberapa teknik utama dari Growth Hacking Marketing yang dapat Anda terapkan pada bisnis Anda.
-
Pemasaran konten berorientasi SEO
Pemasaran konten adalah tulang punggung pemasaran digital saat ini . Pengguna akan melakukan pencarian di Google, dan konten Anda harus disiapkan. Karena itulah Anda membutuhkan blog dengan konten yang berkualitas bagi pengguna Anda, untuk menarik mereka agar tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Dan untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan potensial ini, Anda harus menganalisis pencarian mereka secara online untuk menyajikan konten yang mereka cari.
-
Menjadi benchmark di sektor ini
Pengguna menuntut, dan tidak hanya itu; memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Mengapa Anda akan membeli produk atau layanan Anda? Saatnya menjadi benchmark di sektor ini. Beberapa strategi yang paling sering digunakan adalah membuat ebook, whitepaper, atau realisasi webinar. Tujuan utamanya adalah untuk dianggap, Anda atau perusahaan Anda, sebagai seseorang yang mengetahui subjek untuk diperlakukan secara mendalam, dan pelanggan memilih layanan atau produk Anda daripada pesaing. Oleh karena itu, selalu penting untuk menawarkan konten yang berkualitas dan menarik secara visual. Infografis atau Guest Blogging juga merupakan strategi yang sangat efektif.
-
akuisisi virus
Apakah Anda mendengar perusahaan seperti Dropbox atau Airbnb? Mereka telah menggunakan teknik Growth Hacking ini sejak awal hari-hari mereka, dan mereka tidak melakukan kesalahan apa pun. Ini terdiri dari mendorong pengguna untuk membagikan produk atau layanan Anda sebagai imbalan atas manfaat bagi mereka. Misalnya, jika Anda mengundang beberapa teman untuk mengunjungi Airbnb, Anda akan mendapatkan diskon% untuk reservasi berikut.
-
Iklan digital
Periklanan digital juga termasuk dalam kompetensi Growth Hacker . Saat ini, seperti kompetisi Internet bahwa PPC telah berhenti menjadi alternatif untuk menjadi pelengkap yang diperlukan untuk setiap rencana pemasaran online yang menghargai diri sendiri. Khususnya, saya sangat menyukai Iklan Sosial. Melalui mereka, Anda dapat menjangkau klien ideal Anda dan menjangkaunya melalui segmentasi kuantitatif dan kualitatif . Pikirkan, misalnya, Iklan Facebook, salah satu database terbesar di dunia dengan selera dan preferensi pelanggan potensial untuk bisnis Anda. Bagaimana kalau Anda berkomunikasi dengan mereka?
-
Email Pemasaran
Meskipun tampaknya sebaliknya, pemasaran email adalah salah satu teknik paling kuat yang tersedia untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda.
Dengan manfaat yang jelas:
- Komunikasi intim , satu lawan satu.
- Ini tidak invasif.
- Ini relevan dan dipersonalisasi.
Kuncinya ada di segmentasi. Segmentasikan semua yang Anda bisa untuk klien Anda dan komunikasikan hanya apa yang menarik minat mereka. Dengan cara ini, Anda akan meningkatkan persentase pembukaan buletin Anda dan, oleh karena itu, kemungkinan konversi akan berlipat ganda.
Artikel Terkait: Masa Depan Keterampilan Kerja di Pasar Tenaga Kerja