Setiap bisnis perlu meningkatkan produktivitasnya dan tumbuh dalam jangka menengah dan panjang untuk menghindari kerugian dan kemungkinan kerugian bisnis. Pertumbuhan bisnis adalah kunci untuk setiap bisnis yang sukses, tidak peduli ukurannya. Berikut adalah tujuh kunci untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda.
Gunakan produk kait
Dalam lingkungan digital, produk kait menarik perhatian pengguna yang menelusuri Internet dan menemukan apa yang Anda tawarkan. Jika itu menarik, itu mungkin menarik perhatian Anda dan menghentikan Anda. Untuk mengakses produk, Anda harus meninggalkan data Anda, dan dari sana, hubungan kepercayaan akan dibangun melalui berbagai saluran komunikasi.
Produk hook adalah strategi yang banyak digunakan oleh bisnis online dan offline. Namun, itu tidak selalu efektif karena penerimaannya. Produk kait harus gratis – atau jauh lebih murah daripada produk biasa – dan berkualitas tinggi agar dapat berfungsi.
Turunkan biayanya
Menurunkan biaya adalah tujuan yang harus selalu kita jaga karena membawa beberapa keuntungan bagi perusahaan: mengoptimalkan proses produksi dan mengalokasikan sumber daya secara lebih rasional. Ini membantu untuk menawarkan harga yang lebih baik daripada pesaing.
Tingkatkan lalu lintas
Poin ini sangat relevan di perusahaan yang bergantung pada saluran online untuk melakukan penjualan, yang saat ini terjadi di hampir semua perusahaan. Idenya adalah bahwa halaman web yang terkait dengan bisnis, jejaring sosialnya, dan video promosinya dikunjungi.
Semakin banyak lalu lintas melalui saluran kami, semakin besar kemungkinan konversi akan terwujud. Ini adalah logika pedagang fisik. Jika tidak ada yang masuk ke toko saya, sulit bagi mereka untuk menjual produk apa pun. Salah satu strategi yang paling direkomendasikan adalah pemasaran konten, memberikan nilai yang melampaui klaim penjualan sederhana untuk meningkatkan lalu lintas.
Multisaluran
Selain meningkatkan lalu lintas di halaman Landing kami, penting juga untuk mengadopsi omnichannel: mengelola semua kemungkinan saluran penjualan. Semakin banyak pilihan bagi pelanggan, semakin baik; dengan cara ini, kepercayaan dengan klien akan dihasilkan, yang akan menjadi kunci kesehatan bisnis yang baik. Ide dasarnya adalah untuk mengubah proses penjualan – online dan offline – menjadi sebuah pengalaman; jika pengalaman itu tetap dalam satu saluran, itu tidak akan sepenuhnya lengkap.
Di bagian penjualan itu sendiri, penting untuk menawarkan sebanyak mungkin opsi : eBay, Amazon, Shopify, dll., seperti untuk platform komersial, atau kartu debit/kredit dan Paypal dalam hal metode pembayaran.
Manfaatkan penjualannya
Terlepas dari sektor di mana kami beroperasi, musim penjualan dapat menjadi alternatif yang baik untuk meningkatkan penjualan. Tidak lagi hanya bekerja di pakaian tetapi telah menjadi strategi lintas bisnis untuk semua pasar. Contoh nyata adalah Black Friday, yang semakin populer di sektor teknologi.
Musim atau hari penjualan digunakan untuk menjangkau konsumen yang pada musim normal tidak begitu menyerap. Mereka memungkinkan penjualan produk tertentu dan meningkatkan rotasi stok. Juga, strategi pemasaran yang baik di hari-hari dengan konsumsi tinggi ini dapat membantu memposisikan kami untuk sisa musim ini.
Harga fleksibel
Harga produk terus berubah, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk bermain-main dengan harga yang Anda tawarkan untuk menyesuaikan dengan permintaan pasar. Kenaikan harga segera akan menghasilkan pendapatan dan laba jika kenaikan itu tidak merugikan penjualan. Sebaliknya, penurunan harga akan merangsang penjualan dan mencuri pelanggan dari persaingan.
Perubahan harga berfungsi untuk sedikit mengguncang, mematahkan status pasar, dan mendapatkan atau meningkatkan posisi dalam daftar perusahaan yang menawarkan produk/layanan serupa. Strategi lain yang menarik untuk meningkatkan omset adalah menaikkan harga secara berkala, karena pelanggan jarang memprotes sedikit kenaikan.
Pahami pelanggan
Pelanggan adalah fondasi bisnis Anda. Tanpa klien, tidak ada apa-apa. Kategorikan pelanggan berdasarkan pendapatan yang mereka hasilkan untuk bisnis Anda. Setelah Anda melakukan proses ini, fokuskan sebagian besar pelanggan Anda untuk menjaga jenis pelanggan ini tetap nyaman, memberi mereka penawaran dan produk yang disesuaikan.
Strategi yang baik untuk menarik pelanggan adalah membuat Sistem Rujukan karena kami selalu lebih mudah menerima sesuatu yang direkomendasikan orang dekat.
Artikel Terkait: 7 Tips Terbaik untuk Menghemat Uang Saat Muda