Kami sering akan, secara umum, mempertimbangkan untuk merencanakan jenis tugas satu-dan-selesai. Anda memetik ke bawah dengan catatan dan tanda terima Anda. Anda memahami jumlah yang telah Anda belanjakan. Anda merencanakan jumlah yang akan Anda belanjakan nanti.
Mengejutkan, karena perencanaan adalah dasar tidak berarti itu sederhana. Terlebih lagi, jika Anda belum pernah membuat rencana keuangan, Anda mungkin merasa dikuasai oleh apa yang harus Anda lakukan dan bagaimana Anda harus melakukannya.
Jika kami ingin menangkap klien kami dengan cara terbaik, cobalah untuk bekerja dengan baik presentasi Anda dengan berbagai tips yang kami tunjukkan:
Hindari menyajikan anggaran dalam lembar sederhana sebagai faktur
Kecuali jika Anda mendedikasikan diri Anda untuk sektor penting yang tidak memerlukan penjelasan apa pun, idenya adalah Anda “menyembuhkan” sedikit anggaran proposal ini, menjelaskan dengan cermat apa pekerjaan harian Anda. Untuk melakukan ini, kami sarankan untuk membuat sketsa kecil dan mengerjakannya dengan waktu yang cukup sebelum proposal diajukan.
Apa yang harus dimasukkan dalam proposal ini?
Hal pertama adalah memasukkan sampul asli, penuh warna dan sesuai dengan gaya kita. Kesan pertama ini harus sejalan dengan sisa dokumen, termasuk logo perusahaan kami, warna sesuai dengan citra perusahaan kami, jenis huruf yang sama. Sampul yang menarik dan mencolok akan membantu klien atau pemasok kami tertarik untuk terus membaca proposal kami.
Isi bagian
Dianjurkan untuk memasukkan presentasi Anda sendiri atau perusahaan, yang menunjukkan pencapaian profesional kami yang paling luar biasa, informasi kontak kami, profil departemen lain yang akan mengerjakan proyek, dll. Katakanlah itu adalah “Siapa kami ” tetapi ditransfer ke presentasi yang dicetak atau diproyeksikan.
Selanjutnya, Anda memecah fungsi Anda di bagian Layanan; Metode bekerja dengan metodologi Anda, jam yang dibutuhkan proyek, biaya waktu, diskon yang diterapkan untuk setiap tindakan (jika berlaku), penjelasan tentang setiap tindakan yang akan dilakukan, jadwal secara umum dengan periode pelaksanaan, serta semua pekerjaan yang tidak termasuk anggaran dan yang akan diterapkan dengan cara tambahan. Portofolio memiliki perhatian khusus, sebuah dokumen visual yang memungkinkan Anda untuk menunjukkan karya-karya Anda sebelumnya.
Adapun desain
Jika Anda tidak tahu bagaimana mengembangkan anggaran, ingatlah bahwa ada program online yang memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi desain dengan gaya dan bahkan templat memberi Anda untuk membuang isinya. Namun, Microsoft Office adalah sekutu yang sempurna untuk mengoperasikan dan bahkan Adobe. Program Word, PowerPoint, dan Indesign yang sangat terkenal akan memungkinkan Anda untuk “meletakkan” proposal ini, menyimpannya nanti dalam PDF, dengan menghormati semua pengaturan yang sebelumnya ditandai dalam font, gambar, warna, dll.
Jangan menjenuhkan dokumen dengan banyak teks
Yang penting menyampaikan kebersihan tanpa banyak teks, untuk mengkomunikasikannya dengan keamanan nanti. Ingatlah bahwa presentasi anggaran Anda hanyalah dukungan untuk pameran Anda. Gunakan gambar dengan kualitas yang cukup sehingga tidak berpiksel jika Anda memproyeksikannya di proyektor. Seperti yang kami katakan, jangan pernah menyalahgunakan teks.
Proposal visual dengan portofolio
Cara menyajikan anggaran ini dengan gaya diikat atau dijilid dalam bentuk majalah. Selain itu, Anda dapat memecahnya menjadi beberapa bagian dengan ringkasan yang akan membuat klien Anda “tidak bisa berkata-kata”.
Pendekatan yang ideal untuk mempersiapkan diri Anda untuk pencapaian perencanaan adalah dengan memahami bahwa perencanaan adalah prosedur berkelanjutan yang akan Anda gunakan untuk melanjutkan kehidupan yang berhubungan dengan uang yang Anda butuhkan. Daripada mempertimbangkan untuk merencanakan tugas satu kali atau berkala, lebih bijaksana untuk menganggapnya sebagai tugas pemeliharaan biasa , seperti halnya melakukan pakaian Anda.
Artikel Terkait: Mempertimbangkan Kendaraan Hibrida?