Sebagian besar usaha kecil memiliki anggaran yang sama kecilnya dalam hal pemasaran. Sementara bisnis kecil dapat memiliki basis klien yang bagus dan aliran pendapatan yang stabil, pendapatan sering kali difokuskan pada operasi dan dimasukkan kembali ke dalam bisnis atau harus diberikan kepada pemegang saham dan investor setelah operasi ditutup. Tarik pada pendapatan usaha kecil ini menyisakan sedikit bagi pemilik bisnis untuk digunakan dalam upaya pemasaran. Namun, pemasaran sangat penting untuk semua bisnis, besar atau kecil, dan harus mendapatkan perhatian Anda, jika bukan anggaran bisnis Anda.
Memiliki anggaran pemasaran yang rendah bukan berarti Anda tidak memiliki beberapa alat pemasaran untuk membangun bisnis dan anggaran Anda. Pemasaran online menyediakan banyak pilihan, yang sebagian besar tidak memerlukan biaya apa pun dan beberapa di antaranya memiliki biaya minimal. Yang Anda butuhkan hanyalah kreativitas dan beberapa strategi pemasaran, dan Anda dapat meningkatkan lalu lintas, pendapatan, dan basis klien dalam waktu singkat. Berikut adalah enam strategi pemasaran online yang luar biasa untuk bisnis kecil yang pasti akan meningkatkan laba Anda.
Buat Situs Web yang Dioptimalkan
Pertama, hanya memiliki situs web saja sangat penting karena memberikan kredibilitas ketika orang yang mencari apa yang Anda tawarkan dapat melihatnya dengan mata kepala sendiri tanpa pernah menginjakkan kaki di bisnis Anda. Situs web Anda selanjutnya dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas yang tidak akan pernah tahu bahwa Anda ada. Anda dapat menghabiskan sedikit uang dan meminta seseorang membangun situs web Anda dan menghostingnya untuk Anda serta memandu Anda dalam semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat situs web Anda efektif, atau ada situs pembuatan situs web gratis yang cukup ramah pengguna yang dapat memandu Anda dalam membangun situs web Anda dan cara mengoptimalkannya untuk mengarahkan lalu lintas.
Teliti Kompetisi Anda
Mungkin terdengar sedikit di sisi penguntit untuk melacak apa yang dilakukan pesaing utama Anda atau untuk mencari bisnis di ceruk yang sama yang sukses dan mencari tahu apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan dolar yang Anda kejar, tetapi ternyata tidak, adalah naluri bisnis yang baik. Sejak bisnis yang bersaing telah ada, pesaing secara aktif mencari apa yang membuat pesaing mereka mendapatkan bisnis dari mereka. Secara online Anda dapat melakukan pencarian untuk apa yang ditawarkan bisnis Anda dan melihat apa yang muncul dari pesaing. Analisis situs mereka dan cari tahu apa keberadaan online mereka dan bagaimana mereka menggunakannya. Penelitian ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengarahkan bisnis ke arah Anda dengan mengambil praktik pemasaran online terbaik dari pesaing Anda.
Jalankan iklan AdWords
Menjalankan beberapa iklan AdWords akan menghabiskan sedikit anggaran Anda, tetapi Anda dapat menetapkan batas, dan bahkan jika Anda hanya mampu membayar sedikit pada awalnya, ini akan memberi Anda banyak keuntungan untuk pemasaran online Anda . Iklan AdWords membantu Anda meningkatkan situs Anda bahkan lebih daripada tanpanya berdasarkan pengoptimalan kata kunci di situs web Anda. Memanfaatkan situs web yang dioptimalkan tanpa iklan AdWords akan membuat situs Anda naik perlahan di peringkat Google untuk istilah pencarian yang digunakan di situs Anda. Iklan AdWords mempercepat proses ini, sehingga sepadan dengan uang yang dikeluarkan jika Anda mampu melakukannya bahkan untuk tingkat atau jangka waktu terendah.
Pembuatan Tautan di Situs Lain yang Dioptimalkan
Strategi pemasaran online gratis yang sangat efektif adalah memiliki tautan untuk situs web Anda di halaman web lain. Meskipun ada versi dari ide ini yang mengharuskan Anda membayar situs untuk memiliki tautan ke situs Anda di situs mereka, jika Anda memiliki teman, keluarga, atau kemitraan dengan situs web, sebagian besar akan dengan mudah mengizinkan Anda menautkan ke situs Anda. Anda dapat menawarkan sedikit quid pro quo dan memiliki tautan ke situs mereka di situs Anda dalam beberapa kasus. Semakin banyak situs Anda ditautkan dari situs lain, semakin optimal situs web Anda dan peringkatnya lebih tinggi dalam pencarian Google.
Pemasaran media sosial
Sementara semua orang menggunakan media sosial untuk mengiklankan dan memasarkan bisnis mereka secara gratis atau membayar untuk iklan, itu masih merupakan strategi pemasaran yang efektif untuk mengarahkan bisnis ke arah Anda. Bahkan jika koneksi Anda atau mereka yang menemukan bisnis Anda melalui tagar dan upaya pemasaran media sosial lainnya tidak membutuhkan apa yang Anda tawarkan sekarang, mereka akan dengan mudah mengetahui bahwa Anda menawarkan produk itu saat mereka membutuhkannya atau mengetahui orang lain yang membutuhkan atau melayani saat mereka membutuhkannya. dia.
Kesimpulan
Pemasaran tidak harus mahal untuk menjadi efektif . Beberapa pemasar online paling sukses menghabiskan sedikit anggaran tetapi memiliki banyak dampak. Menggunakan lima strategi pemasaran online ini akan meningkatkan lalu lintas dan memberi tahu pelanggan tentang bisnis Anda dan apa yang Anda tawarkan, sehingga memperluas bisnis Anda dan menumbuhkan laba Anda.
Artikel Terkait: 7 Komponen Rencana Bisnis yang Efektif