Mengelola bisnis kecil Anda tidak mudah, jika hanya tentang anggaran dan pemasaran yang dialokasikan. Dalam pencarian konstan untuk akuisisi dan loyalitas pelanggan, baik yang sudah diperoleh atau baru, pendekatan ini membutuhkan upaya yang terkadang melampaui pemahaman.
Dengan munculnya social media marketing atau yang lebih dikenal dengan E-marketing (kadang salah), kini semakin mudah bagi usaha kecil dan UKM untuk berprestasi dengan memiliki kesempatan untuk mempromosikan produknya. Atau layanan, menarik perhatian, dan dengan demikian meningkatkan loyalitas pelanggan melalui alat jejaring sosial. Munculnya profesi seperti Manajer Komunitas dan Pemasar Penelusuran membuktikan pergeseran digital yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.
Sama seperti manajer bisnis dengan pengetahuan internal yang diperoleh selama bertahun-tahun, dengan jebakan, kesalahan, kesalahan, dan jalan buntu (dan bahkan yang terbesar tidak memotongnya), pemasaran Internet berjalan dengan cara yang sama. Semua kecerdasan tentang penggunaan media ini adalah untuk menghindari kesulitan yang berserakan di sepanjang jalan perusahaan dalam penggunaan yang dapat membuat alat 2.0-nya.
Oleh karena itu, penting untuk mengetahui rahasia bidang keahlian baru ini, secara internal melalui tim pemasaran Anda atau E-marketer, atau outsourcing, menggunakan outsourcing dan pengetahuan dari perusahaan khusus.
Pemasaran media sosial
Akibatnya, perusahaan mendapat manfaat dari berbagai alat yang mereka miliki untuk mempromosikan merek, produk, dan layanan mereka. Tapi alat ini tidak hanya untuk itu; mereka juga membantu mengembangkan konsep yang meningkatkan kualitas dan kuantitas citra merek, reputasi, dan visibilitas mereka untuk selalu maju.
Seluruh panel alat 2.0 siap membantu perusahaan untuk mencapai tujuan: blog (perusahaan), artikel, podcast, dan video perusahaan (atau tidak), forum, bookmark sosial, media dalam arti luas, dan tentu saja jejaring sosial dan sosial (kurang lebih) tipe profesional LinkedIn, Video, Google +, Twitter, Facebook, dll. Untuk melakukan ini, VSE dan UKM yang telah mengambil langkah menuju komunikasi di jejaring sosial semakin memanggil spesialis internal atau eksternal : Manajer Komunitas.
Pemasaran media sosial adalah komunikasi produk
Seperti yang sering kita lihat, prinsip pemasaran 2.0 bukanlah mengedepankan produknya, membuat komunikasi produk dengan cara tertentu, tetapi mampu mendengarkan, berdebat dengan pelanggannya dan mereka yang menghidupkan jaringan ini (Manajer Komunitas, EMarketer’s, dll.) di media digital di mana disebarluaskan informasi yang mempengaruhi Anda. Tinjauan singkat tentang alat bahasa yang paling sering digunakan akan memberi Anda bukti pasar yang masih berjalan lancar namun persediaannya lengkap:
Kami menyadari bahwa menurut ceruk, para pengusaha lebih memilih alat tertentu untuk akhirnya menjangkau prospek/pelanggan jauh lebih frontal karena jaringan itu sendiri sudah menjadi hambatan atau filter ceruk nyata (tidak menggunakan istilah CSP). Muncul dalam memperkuat seluruh gudang alat periklanan jenis Google AdWords, iklan Facebook dan undang-undang pembayaran, dll.
Anggaran pemasaran media sosial tidak konsekuen
Baik dalam jangka panjang atau dalam periode yang sangat singkat, tindakan dalam Pemasaran Media Sosial sejauh ini merupakan cara paling sukses dan terjangkau untuk mengiklankan produk atau layanan mereka; memang, sarana untuk menjangkau pengguna Internet tidak terbatas, berjalan seiring dengan ledakan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk media ini, bahkan lebih diutamakan daripada yang disebut media tradisional. Berapa banyak situs di atas yang membayar untuk akses? Tidak! Seorang manajer bisnis tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mempromosikan perusahaannya.
Syarat untuk membangun komunikasi yang berkualitas adalah dengan menawarkan konten yang berkualitas, inovatif dan menghibur, untuk menarik perhatian Internet. Mesin pencari semakin pintar dan mengintegrasikan semantik secara asli ke dalam algoritme peringkat mereka lebih dari sebelumnya. Oleh karena itu, Anda tertarik untuk menghindari halaman kata kunci, berpikir bahwa ini akan berfungsi untuk meningkatkan visibilitas Anda. Satu-satunya visibilitas yang diperoleh adalah Google dan mesin lain yang menurunkan versi Anda karena kurangnya konten yang cerdas dan terstruktur.
Strategi pemasaran media sosial
Dengan menggunakan blog bisnis yang digabungkan dengan situs web Anda, semua kepentingannya adalah menawarkan artikel berkualitas untuk menjangkau pembaca yang ditargetkan. Hari ini lebih dari sebelumnya, dengan munculnya referensi semantik, menerbitkan artikel dengan konten yang unik dan berkualitas membuat perbedaan.
Apakah siaran pers Anda, posting blog, garis depan produk harus menawarkan konten entri paragraf yang menarik bagi pembaca, tetapi juga (dan terutama) untuk mesin pencari. Akhiri waktu artikel tanpa “ekor atau kepala” dengan banyak kata kunci. Jika Anda memilih cara ini, itu adalah taruhan yang aman bahwa semua pesta pora SEO ini akan segera tenggelam ke bagian bawah peringkat Google (jika belum demikian).
Artikel Terkait: Strategi Investasi Terbaik Untuk Membangun Bisnis Anda