Salah satu kendala terbesar yang harus diatasi oleh bisnis startup adalah mengelola anggarannya dan mencatat pengeluarannya. Sebagian besar bisnis pemula berjuang untuk mengidentifikasi seperti apa rencana pengeluaran mereka dan bagaimana memanfaatkan aset mereka.
Banyak pemilik bisnis pemula ragu untuk berinvestasi jangka panjang demi solusi jangka pendek dan sering mencoba dan bereksperimen untuk menemukan keseimbangan sempurna antara lini produk dan layanan yang ramah anggaran dan berkualitas tinggi.
Ada beberapa langkah yang dapat diambil oleh pemilik bisnis pemula untuk membantu manajemen pengeluaran mereka dan bagaimana menginvestasikan uang mereka dengan cara yang dapat memastikan pengembalian yang menguntungkan.
Pemasaran ke Pemirsa Target Anda
Pemilik bisnis harus mengidentifikasi basis konsumen target mereka dan memastikan pesan mereka sampai kepada mereka secara ringkas dan menarik. Banyak firma dan perusahaan pemasaran menyediakan layanan dan membuat kampanye pemasaran yang dapat membantu Anda menjangkau audiens target Anda. Namun, lebih sering daripada tidak, mereka menggunakan rencana bisnis generik alih-alih menerapkan program penjangkauan sistemik yang disesuaikan dengan audiens target Anda.
Alih-alih mengalihdayakannya, cobalah membangun tim di dalam perusahaan Anda untuk mencoba dan mengidentifikasi tren dan minat konsumen . Pastikan pesan dan pencitraan merek Anda sesuai dengan pelanggan Anda dan berikan pesan yang jelas dan ringkas tentang bagaimana layanan dan produk Anda dapat membantu mereka dengan apa yang mereka cari.
Mempertahankan Kehadiran dan Interaksi
Ciptakan kehadiran online dan lakukan riset tentang cara terbaik untuk mengembangkan perusahaan Anda secara online . Memiliki halaman dan saluran resmi di media sosial menunjukkan bahwa bisnis Anda mengikuti perkembangan zaman dan membangun platform di mana pelanggan dapat berinteraksi dan memberikan ulasan dan komentar. Perusahaan telah menyadari bahwa salah satu cara terbaik untuk menjaga kepercayaan pelanggan adalah dengan memiliki ulasan positif di Yelp, Amazon, dan Google.
Mereka memiliki staf pendukung yang berdedikasi untuk menyelesaikan masalah dan keluhan pelanggan dan ditugaskan untuk mempertahankan skor ulasan positif mereka secara online. Meskipun bisnis kecil tidak dapat bersaing dalam skala pengeluaran itu, Anda setidaknya harus mengambil langkah pertama dengan mendaftarkan bisnis Anda ke Google sehingga pelanggan dapat menemukan bisnis Anda secara online dengan menelusuri menggunakan kata kunci Anda.
Setiap Hitungan Penny
Sangat mudah untuk mengabaikan pengeluaran sehari-hari saat membuat anggaran untuk perusahaan. Banyak pemilik bisnis pertama kali cenderung mengabaikannya karena mereka fokus pada pengeluaran besar seperti peralatan dan personel. Mengabaikan pengeluaran sehari-hari adalah kesalahan besar, menurut saya, karena pengeluaran sehari-hari untuk perlengkapan kantor seperti alat tulis dan kopi dan makanan ringan dapat menguras dompet Anda.
Meskipun mungkin tampak tidak signifikan dalam beberapa hari pertama, itu dapat dengan cepat mengejar dan menghabiskan anggaran Anda dan membuat Anda berantakan saat Anda mencoba dan memperhitungkan semua pengeluaran yang dilakukan. Simpan tunjangan untuk banyak yang harus dihabiskan untuk perlengkapan kantor dan catat semua transaksi yang dilakukan dalam buku besar.
Anda tidak disarankan untuk membelanjakan uang dengan hemat. Sebaiknya Anda memperhitungkan semua pengeluaran dan memutuskan di mana sebaiknya menginvestasikannya . Misalnya, apakah Anda perlu memiliki kopi gourmet untuk bekerja setiap hari atau lemari penuh makanan ringan organik? Mungkin menempel pada biji kopi yang dibeli di toko dan beberapa keripik dan kue biasa jika Anda harus, dan mungkin uang yang disimpan di sana dapat dihabiskan di tempat lain.
Mengelola Karyawan Anda
Karyawan memang merupakan sumber daya perusahaan yang paling berharga, dan mereka sangat penting bagi bisnis apa pun untuk berkembang dan bertahan. Sebuah bisnis rintisan tidak mampu memberikan kemewahan yang sama dengan perusahaan lain di industri yang sama yang sudah mapan dan harus berhati-hati dalam merekrut karyawan.
Ini adalah pil yang sulit untuk ditelan, tetapi Anda harus menerima kenyataan bahwa Anda mungkin tidak akan mendapatkan fasilitas dan manfaat yang sama seperti yang diberikan perusahaan lain . Alih-alih mengumpulkan tenaga kerja yang besar, Anda disarankan untuk mencoba dan mencari kandidat ideal yang memiliki pandangan dan nilai yang sama dengan perusahaan Anda. Kandidat ini akan bersedia membantu perusahaan tumbuh dan menyediakan template untuk diikuti oleh semua calon karyawan di masa depan.
Kesimpulan
Menumbuhkan bisnis Anda akan selalu menjadi tantangan, dan berapa pun anggarannya, Anda harus memperhitungkan uang yang mengalir melalui perusahaan. Sebagai startup, Anda akan bermain melawan peluang dan membutuhkan setiap keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Ini akan membutuhkan perjuangan dan banyak penelitian, tetapi mudah-mudahan, ini akan membantu membangun lingkungan bisnis dan budaya kerja yang lebih baik.
Artikel terkait: 10 Potensi Penyebab Krisis Keuangan