5 Cara Efektif Merekrut Melalui Media Sosial
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

5 Cara Efektif Merekrut Melalui Media Sosial

Home > artikel > 5 Cara Efektif Merekrut Melalui Media Sosial

5 Cara Efektif Merekrut Melalui Media Sosial

Posted on February 7, 2022 by admin
0

Perekrutan media sosial telah menjadi cara yang trendi dan efektif untuk merekrut kandidat untuk berbagai jenis bisnis dengan berbagai ukuran. Strategi rekrutmen media sosial menggabungkan branding pemberi kerja dengan pemasaran, khususnya menargetkan rekrutmen. Meskipun memposting pekerjaan di situs dapat meningkatkan lamaran kandidat potensial, itu bukan jaminan Anda akan mendapatkan kandidat berkualitas untuk diwawancarai dan akhirnya dipekerjakan. Media sosial telah menjadi sumber rekrutmen yang populer karena hampir semua orang menggunakan media sosial dan biasanya di berbagai platform.

Karena popularitas media sosial secara umum, perusahaan memanfaatkan media sosial sebagai sumber rekrutmen. Menempatkan iklan di surat kabar telah lama memudar sebagai cara untuk menarik calon karyawan berkualitas tinggi. Berikut adalah lima cara efektif merekrut kandidat berkualitas melalui media sosial.

Pemasaran Rekrutmen

Dalam hal media sosial, pemasaran rekrutmen yang efektif menjadi efektif karena jangkauan yang dimiliki media sosial. Konten yang dipasarkan dengan baik dapat mencapai ribuan dengan cepat dan, jika dibagikan cukup, berpotensi mencapai jutaan. Sementara sumber lain dapat digunakan untuk pemasaran rekrutmen, pemasaran rekrutmen media sosial sangat penting dalam masyarakat yang banyak menggunakan media sosial saat ini . Keuntungan tambahan dari pemasaran media sosial adalah membuka kemungkinan jutaan tanggapan, tetapi memperluas kumpulan bakat dari lokal ke global. Kemungkinan ini meninggalkan upaya rekrutmen tradisional dalam debu, meskipun tidak diperhitungkan.

Aset terbesar untuk pemasaran rekrutmen melalui media sosial adalah sebagian besar sepenuhnya gratis. Bahkan peningkatan posting atau iklan di media sosial dapat dibatasi, membuatnya tetap terjangkau dibandingkan dengan iklan tradisional.

Perekrutan Penjahit

Platform media sosial menyediakan banyak pilihan untuk menjangkau beragam kelompok orang. Mereka juga menawarkan kemampuan untuk menargetkan kelompok tertentu yang memenuhi syarat untuk pekerjaan itu atau cocok dengan perusahaan. Sementara media sosial dapat memperluas kumpulan bakat, itu juga dapat mempersempit kandidat yang paling cocok untuk pekerjaan itu dan membantu menyingkirkan mereka yang tidak cocok. Setiap platform menawarkan fokus yang berbeda, oleh karena itu tergantung pada pekerjaan dan kebutuhan Anda, Anda dapat memilih platform mana yang akan direkrut dan bahkan menargetkan kelompok dalam platform yang tampaknya memiliki kandidat terbaik.

Buat Variasi Konten

Tidak ada batasan untuk konten yang dapat Anda buat dalam upaya perekrutan media sosial Anda. Anda dapat mengembangkan konten tertulis, video, dan iklan spanduk, untuk menyebutkan beberapa opsi. Konten video adalah bentuk media terkuat karena sebagian besar perusahaan yang menggunakan beberapa alat pemasaran video menemukan bahwa lalu lintas mereka meningkat secara signifikan. Meskipun video adalah tren yang kuat, itu mungkin tidak berguna untuk semua orang. Anda harus mencoba berbagai jenis konten untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, serta menerapkan konten yang berkinerja terbaik untuk Anda dan perusahaan Anda. Anda juga harus mencoba setiap platform media sosial untuk menentukan mana yang memberikan lalu lintas paling banyak dan kandidat yang paling memenuhi syarat.

Kekuatan Merek Perusahaan

Merek dan reputasi pemberi kerja adalah daya tarik paling signifikan dari calon karyawan bagi perusahaan mana pun. Karyawan sekarang dapat meneliti dan membaca ulasan tentang perusahaan tempat mereka ingin bekerja; Oleh karena itu, branding perusahaan sangat penting. Di masa lalu, perusahaan mewawancarai karyawan, tetapi sekarang, untuk menarik kandidat terbaik, pemberi kerja harus membuat kandidat terkesan sama. Jika ada masalah dengan reputasi merek Anda, masalah tersebut perlu ditangani di platform media sosial untuk memastikan kandidat berkualitas tidak akan membawa keahlian mereka ke pesaing Anda.

Tingkatkan Jangkauan

Sementara perusahaan memiliki jangkauan yang membuat mereka memiliki ratusan pelamar untuk dipilih, banyak perusahaan tidak memiliki jangkauan seperti itu. Untuk meningkatkan jangkauan Anda dan memiliki sederet kandidat yang berharap mendapatkan wawancara, Anda perlu memperluas kehadiran online Anda secara maksimal. Anda harus memiliki halaman bisnis, iklan, situs web, dan kehadiran nama merek di setiap platform media sosial populer saat ini. Anda juga dapat meningkatkan jangkauan dengan bermitra dengan perusahaan lain atau kampanye iklan.

Artikel Terkait: 5 Risiko Finansial Yang Harus Dipahami Setiap Pemilik Usaha Kecil

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Cara melakukkan audit pada perusahaan
  • Auditing dan Profe Akuntan Publik
  • Langkah Paling Penting untuk Menghitung Pekerjaan yang Sedang Berlangsung
  • Apa Alasan Paling Umum Start-up Gagal?
  • Pembentukan modal bruto

KALENDER

February 2022
S M T W T F S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  
« Jan   Mar »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 1
  • 1,604
  • 395
  • 15,439
  • 64,336
  • 994,005
  • 483,352
Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area