Setiap kuartal atau semester di sekolah, mereka menerima nilai yang menunjukkan seberapa baik mereka memenuhi tujuan dan standar guru untuk mempelajari materi. Ini mungkin saat-saat bahagia, dengan tingkat yang benar-benar mencerminkan kinerja Anda, atau mungkin penuh dengan ketegangan apakah Anda akan pindah ke kelas. Bagaimanapun, pengalaman pertama yang diklasifikasikan ini tidak jauh berbeda dari evaluasi kinerja, suatu kejadian di tempat kerja di mana seorang manajer atau supervisor secara formal atau informal menilai kinerja mereka selama periode yang ditentukan. Dalam beberapa kasus, ulasan kinerja yang menguntungkan dapat dipenuhi dengan kenaikan atau promosi.
Umumnya merupakan standar evaluasi kinerja yang dilakukan setiap tahun. Beberapa perusahaan mungkin memiliki lebih sedikit formalitas. Review bulanan atau triwulanan ini dapat bermanfaat bagi karyawan yang memiliki masalah di lingkungan kerja. Ini memberi mereka informasi yang konsisten tentang area di mana mereka membutuhkan perbaikan.
Untuk karyawan yang tidak bekerja pada kapasitas maksimumnya, tinjauan kinerja tahunan mungkin terlalu lama untuk menunggu area perubahan. Kadang -kadang majikan akan melakukan tes kinerja atas dasar “sesuai kebutuhan”. Dengan demikian, seorang karyawan yang melakukan sesuatu yang memerlukan koreksi akan mendapatkan umpan balik terlebih dahulu, sehingga menyesuaikan keterampilan mereka untuk meningkatkan kinerja.
Tinjauan hasil dapat mengevaluasi beberapa aspek pekerjaan Anda, seperti:
Sebagai majikan mempersiapkan evaluasi kinerja, karyawan harus memenuhi syarat juga. Jika revisinya satu tahun, ada baiknya memikirkan dan membuat daftar contoh konkret yang menunjukkan di mana kinerja Anda telah mencapai atau melampaui standar perusahaan dalam setahun terakhir. Mungkin juga bermanfaat untuk mengenali kesalahan Anda untuk mempersiapkannya jika disebutkan dalam ulasan. Dimungkinkan untuk berpikir dengan cara jika Anda telah membuat kesalahan yang telah diperbaiki sejak itu karena mereka dapat membantu Anda mempertahankan diri terhadap persepsi kinerja yang sangat negatif.
Mungkin sulit untuk menerima kritik kinerja yang negatif. Meskipun Anda tergoda untuk segera bereaksi terhadapnya, Anda harus memberi diri Anda waktu pendinginan sebelum merespons atau menawarkan pembelaan apa pun atas tindakan Anda. Terlalu mudah untuk marah dan terdengar masuk akal jika Anda segera mulai membela diri. Alih-alih, luangkan satu atau dua hari untuk membaca tentang ulasan dan lakukan sedikit pencarian sendiri untuk memutuskan apakah ada kritik yang diperlukan.
Jika kritik masih tidak mencerminkan kinerja mereka di tempat kerja dalam satu atau dua hari, tulis pembelaan yang beralasan dengan mengutip contoh konkret dari kinerja mereka. Jaga agar nada tetap profesional dan tidak konfrontatif. Argumen Anda terutama melalui contoh-contoh konkret tentang bagaimana kritik tertentu tidak benar. Di perusahaan besar, terkadang seseorang tidak menerima kritik negatif yang berlebihan. Penting bagaimana secara profesional menyatakan keberatan Anda terhadap kritik yang tidak adil jika Anda berharap untuk mengubah pendapat majikan tentang Anda. Ketika keluhan dibenarkan, tolong jangan menganggap ini seperti yang ditawarkan: kesempatan belajar untuk meningkatkan kinerja.
- Dalam evaluasi kinerja, pekerjaan seorang karyawan selama periode tertentu dievaluasi dan disajikan kepada mereka.
- Evaluasi kinerja pekerjaan yang baik dapat menyebabkan kenaikan gaji.
- Sebuah tinjauan kinerja yang akan datang dapat menyebabkan perasaan kecemasan antisipatif.
- Evaluasi kinerja bisnis atau kinerja karyawan Anda melalui diskusi dan negosiasi dua arah. Ini mencakup bagaimana pekerja Anda menangani dan mengelola semua tugas yang diberikan yang produktif untuk perusahaan. Ada diskusi antara karyawan dan manajer untuk langkah -langkah membangun kepercayaan.
- Gunakan penilaian diri pekerja untuk evaluasi evaluasi pimpinan staf perusahaan. Untuk itu, lakukan rapat tinjauan kerja di mana harus ada sesi tanya jawab terkait kinerja yang relevan bagi pekerja. Pastikan itu harus menjadi diskusi yang lancar.
- Tinjauan yang jelas dan konstruktif merupakan bagian integral dari evaluasi kinerja. Akan lebih baik untuk memiliki tinjauan 360 derajat terhadap pekerja perusahaan dari pemimpin tim, bos, dan atasan mereka. Staf pelapor harus mengelaborasi dan menyebarkannya pada kinerja karyawan agar lebih efisien dan lebih baik.
Evaluasi kinerja dan tujuannya
- Itu membuat promosi Anda kompeten dan mampu untuk kinerja.
- Ini membantu untuk menyelesaikan masa percobaan untuk layanan terkait karyawan.
- Ini membantu dalam mengakses persyaratan dan pelatihan pengembangan pekerja.
Artikel Terkait: Apa itu Personal Brand dan Bagaimana Pengembangannya?