Kepercayaan, keahlian, daya tarik, rasa hormat, dan kesamaan adalah komponen penting dari model TEARS (Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity). Dimensi produktif ini diilustrasikan dalam artikel ini mengenai produksi dan hiburan.
Keterpercayaan
Ini adalah aspek awal dari model TEARS dan aspek awal dari endorser yang kredibel. Hal ini dapat disebut sebagai persepsi dan keyakinan produktif dari produksi dan hiburan yang dapat dibentuk secara efisien melalui kepercayaan, integritas, dan kejujuran dari endorser. Gaya hidup mewah selebriti (produksi dan hiburan) tercermin melalui berbagai sarana media, yang menciptakan persepsi positif selebriti yang digunakan secara efisien oleh perusahaan endorser untuk mendapatkan kepercayaan dari audiens yang ditargetkan.
Kepercayaan adalah aspek penting dari kredibilitas potensial yang memungkinkan merek untuk mempengaruhi perilaku konsumen yang ditargetkan. Sangat penting bagi merek untuk memiliki dimensi kepercayaan yang potensial ini. Ketiadaan aspek ini akan membuat dimensi lain dari sumber yang kredibel menjadi tidak efektif dan tidak produktif serta tidak akan mampu mengubah persepsi konsumen. Rumah produksi dan hiburan cenderung lebih jujur daripada non-selebriti, karena mereka menjalani kehidupan yang transparan karena campur tangan media yang tinggi. Sifat selebriti ini memungkinkan mereka dan endorser untuk menciptakan kepercayaan antara merek dan konsumen. Hal ini memungkinkan berbagai entitas periklanan untuk menarik konsumen potensial ke produk mereka.
Keahlian
Keahlian adalah dimensi vital lain dari sumber kredibilitas dan aspek potensial kedua dari model TEARS. Ini adalah aspek krusial yang mengacu pada kemampuan endorser yang ditingkatkan dengan aspek-aspek potensial seperti pengetahuan, informasi, keterampilan, dan pengalaman mengenai produk atau layanan merek yang didukung. Perusahaan produksi dan hiburan disebut ahli ketika mereka dapat mendukung suatu produk kepada audiens yang ditargetkan dengan cara yang produktif.
Afinitas antara validitas dan keahlian selebriti karena membantu merek dalam mentransfer informasi yang tepat dan akurat mengenai produk yang didukung. Bintang perlu berbagi informasi yang tepat dan akurat mengenai produk secara inovatif, karena jumlah maksimum individu tertarik pada produk karena selebriti.
Daya Tarik (Ketertarikan fisik)
Daya tarik adalah aspek potensial lain yang terdiri dari daya tarik fisik, kesamaan, dan rasa hormat. Menarik adalah komponen penting yang memungkinkan merek untuk menarik berbagai konsumen dan secara efektif membentuk perilaku mereka.
Daya tarik fisik adalah bagian dari model TEARS yang mengacu pada berbagai aspek fisik dari rumah produksi dan hiburan. Kepribadian, karakteristik, gaya hidup, dan keterampilan adalah sifat-sifat menarik yang potensial yang mempersepsikan perhatian media. Terbukti bahwa endorser yang memiliki sifat menarik terbukti produktif. Salah satu alasan terbesar untuk hasil positif ini adalah bahwa konsumen akan memiliki sifat seperti endorser. Hanya sifat yang sangat baik dan menarik yang tidak cukup untuk menghasilkan hasil yang produktif, karena mengkomunikasikan informasi yang tepat dan akurat lebih penting. Perusahaan produksi dan hiburan secara efektif mengasosiasikan selebriti dengan produk pendukung secara efisien. Dalam proses ini, keterlibatanjumlah yang tinggi diamati. Penampilan fisik dan daya tarik merupakan komponen penting yang cenderung mendorong kebutuhan konsumen dan mengubah niat beli mereka.
Menghormati
Rumah produksi dan hiburan serta selebriti sering dihormati karena pekerjaan mereka yang efektif dan produktif di bidangnya masing-masing. Misalnya, aktor dihargai karena aktingnya, politisi dihargai karena pekerjaannya, dan olahragawan dihargai dan dihormati karena kemampuannya. Kepribadian audiens mereka yang dihormati dan dihargai cenderung menjadi endorser yang lebih produktif, karena mereka sudah memiliki basis penggemar yang mengikuti mereka.
Asosiasi yang berpengaruh antara selebriti yang dihormati dan dihargai dengan entitas periklanan atau merek memungkinkan mereka untuk meningkatkan ekuitas merek. Ini cenderung mentransfer ciri-ciri selebriti ke merek dari mana konsumen memberikan rasa hormat dan penghargaan yang sama kepada band. Sangat penting bagi agensi produksi dan hiburan untuk memiliki kedekatan dengan selebritas yang disegani, karena hal itu cenderung mengubah perilaku konsumen secara paling produktif. Salah satu alasan produktivitas mereka adalah penampilan produktif mereka yang konstan di media yang cenderung meningkatkan basis penggemar mereka, yang pada akhirnya diubah sebagai konsumen potensial oleh berbagai agensi pendukung.
Kesamaan
Kesamaan dapat merujuk pada aspek serupa yang diamati pada audiens yang ditargetkan dan endorser selebriti yang dipilih. Kesamaan aspek tersebut dapat berupa usia, suku, agama, jenis kelamin, dll. Hal ini memungkinkan khalayak sasaran untuk menemukan beberapa kesamaan dalam kepribadian atau kehidupan endorser, yang cenderung menarik konsumen secara positif dan produktif. Etnis dari endorser selebriti memainkan peran penting dalam dukungan merek yang efektif karena berbagai individu dari etnis yang sama cenderung terhubung dengan endorser dan merek secara efisien . Efektivitas dalam proses ini dapat memungkinkan endorser untuk menarik jumlah audiens yang maksimal karena branding produk akan menghasilkan hasil yang berharga.
Etnisitas adalah aspek yang digunakan endorser secara efisien; sebagian besar endorser memperlakukan aspek ini sebagai sumber daya yang berharga dan operatif. Ini memberikan bantuan produktif kepada entitas periklanan dan pemasaran untuk menciptakan faktor kepercayaan yang operatif. Kepercayaan adalah alat operatif yang dapat digunakan endorser untuk memanipulasi perilaku konsumen dan rumah produksi dan hiburan dengan cara yang positif.
Artikel Terkait: Tanda Peringatan Utama Penipuan Usaha Kecil