Apakah Anda memiliki bisnis mapan yang tumbuh lebih banyak setiap hari atau baru memulai bisnis kecil Anda, mempekerjakan seorang pemegang buku sangat penting untuk kesuksesan. Pekerjaan seorang pembukuan adalah pekerjaan yang sangat penting. Mereka melakukan berbagai tugas keuangan, termasuk membayar dan menyimpan catatan pajak, mengelola sistem penggajian, menerima pembayaran dari klien atau perusahaan lain, menjaga anggaran, dll. Memiliki profesional yang melacak semua aspek yang berbeda ini dapat menghemat waktu, tenaga, dan bahkan uang dengan mencegah kesalahan mahal.
Salah satu keputusan paling penting yang dapat diambil oleh pemilik bisnis adalah mempekerjakan seorang pemegang buku lepas atau perusahaan. Perlu dicatat bahwa pekerjaan freelancer adalah bekerja untuk Anda sesuai dengan aturan Anda, bukan aturan perusahaan. Saling pengertian yang berasal dari ini bisa menjadi atribut yang sangat bermanfaat . Seorang pemegang buku lepas dapat bekerja dari rumah atau mungkin memberikan beberapa jam di kantor Anda.
Di sisi lain, perusahaan memiliki aturannya sendiri. Jika aturan-aturan ini sesuai dengan harapan dan nilai-nilai Anda, mereka mungkin merupakan pilihan yang layak. Sebuah perusahaan mungkin lebih berpengalaman dan berpengetahuan dan mungkin menawarkan nasihat yang lebih kompeten yang akan menguntungkan Anda dan bisnis Anda. Beberapa perusahaan memiliki penawaran paket juga, yang merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan.
Memilih strategi pembukuan dan mempertahankannya dari waktu ke waktu mungkin sangat sulit. Memutuskan antara pilihan mungkin tampak menakutkan. Berikut adalah beberapa detail dari pemegang buku lepas dan perusahaan dan apa yang harus dipertimbangkan ketika membuat keputusan terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda.
Biaya, tuntutan, dan pengalaman pemegang buku lepas
- Pemegang buku lepas merasa nyaman bekerja di lingkungan yang berbeda dan dapat dengan mudah menyesuaikan karena kebijakan mereka yang lebih fleksibel.
- Pemegang buku lepas akan meminta tingkat pembayaran pasar, tetapi ini dapat dinegosiasikan.
- Seorang pekerja lepas yang bekerja dari rumah dan pekerja lepas yang memberikan beberapa jam di kantor Anda bervariasi dalam biaya.
- Jika pekerja lepas Anda bekerja paruh waktu dalam bisnis Anda, Anda harus mengakomodasi ini dengan ruang dan materi kantor Anda.
- Perlu diingat bahwa pekerja lepas adalah individu yang juga dapat bekerja untuk perusahaan lain. Seorang pemegang buku lepas harus mengatur jadwal mereka sambil memprioritaskan pekerjaan yang ada.
- Seorang pemegang buku lepas yang bekerja untuk perusahaan lain mungkin menjadi sangat sibuk dan stres.
- Seorang pemegang buku lepas juga dapat meminta cuti atau hari libur, sama seperti karyawan lainnya.
- Banyak freelancer yang baru memulai karir mereka, jadi menemukan satu dengan pengalaman harus menjadi prioritas.
- Pastikan ketika Anda mewawancarai seorang freelancer bahwa Anda dengan jelas mengungkapkan tuntutan dan persyaratan Anda sehingga mereka dapat bekerja sesuai dengan standar Anda.
- Juga, ungkapkan dengan jelas semua detail bisnis dan industri Anda sehingga Anda dapat melihat apakah pengalaman mereka akan kompatibel.
Biaya, tuntutan, dan pengalaman pemegang buku perusahaan
- Sebuah perusahaan bekerja dari kantor mereka sendiri dengan staf yang dipekerjakan mereka sendiri , memastikan bahwa mereka tahu bagaimana bekerja secara efisien.
- Sebuah perusahaan akan memiliki biaya dan paket sendiri yang harus Anda periksa. Beberapa perusahaan mengenakan biaya lebih tergantung pada pengalaman dan aset yang akan mereka bawa ke perusahaan.
- Paket dari perusahaan tertentu terkadang dapat diupgrade.
- Anda tidak perlu khawatir memiliki lebih banyak ruang di kantor Anda karena perusahaan memiliki kantor sendiri dengan staf yang berpengalaman.
- Perusahaan juga bekerja untuk perusahaan lain, tetapi mereka biasanya memiliki lebih banyak karyawan, sehingga beban kerja individu lebih sedikit.
- Bekerja dengan perusahaan bermanfaat jika Anda berencana untuk mempertahankan hubungan jangka panjang.
- Sebagian besar perusahaan menganggap pekerjaan dan waktu mereka sangat serius, sehingga Anda dapat mengharapkan tugas diselesaikan dengan mahir dan tepat waktu.
- Saat mencari perusahaan, pilih yang sudah ada selama bertahun-tahun. Ini akan memastikan pengalaman.
- Anda tidak perlu mewawancarai perusahaan; Anda hanya harus mengetahui kebijakan mereka dan menyatakan tuntutan Anda.
- Sebuah perusahaan memiliki lebih banyak pengalaman di lapangan. Mereka juga dapat memberikan saran yang lebih berpengetahuan untuk membantu bisnis Anda berkembang.
Artikel Terkait: Bagaimana Mengevaluasi Kesehatan Keuangan Melalui Rasio Keuangan