Tren baru diluncurkan dalam pemasaran setiap tahun seiring dengan pertumbuhan teknologi dan inovasi serta audiens untuk produk dan layanan berubah. Mereka yang berada di industri pemasaran perlu mengetahui tren untuk tahun ini dan tahun depan. Para profesional pemasaran ini juga harus menjaga jari mereka pada denyut nadi di sini dan sekarang. Berikut adalah enam tren pemasaran yang saat ini mendominasi industri pemasaran.
Pemasaran percakapan
Di seluruh spektrum pemasaran digital, pemasaran percakapan dapat menjadi standar industri di tahun ini dan akan tetap ada selama bertahun-tahun yang akan datang. Secara real-time, pemasaran semacam itu adalah cara terbaik untuk menarik klien daripada menunggu balasan dari audiens yang ditargetkan. Anda juga dapat mengalami semua ini dalam dukungan obrolan langsung dan telepon karena para ahli memperkirakan pemasaran konvensional akan didukung oleh AI tahun ini.
Iklan over-the-top (OTT)
Menurut merek-merek utama, penargetan hiper dan pengintegrasian TV terkait ke dalam teknik digital dapat menggantikan pembelian iklan tradisional. Anda akan mendapatkan lebih banyak laba atas investasi karena atribusi kampanye TV versus OTT tradisional. Itu sebabnya para ahli menganggap tahun ini awal dari perubahan dramatis dalam menggunakan strategi pemasaran ini.
Pemasaran melalui pencarian suara
Speaker pintar atau bantuan rumah digital menjadi semakin umum. Pasar dibanjiri dengan perangkat pencarian suara seperti Apple Homepod, Alexa, Amazon, Echo, Google Dot, dll. Perangkat pintar ini telah membuat pencarian jauh lebih mudah dan hands-free.
Pada tahun 2016, sekitar 40% orang dewasa menggunakan pencarian suara rata-rata setiap hari. Seiring waktu, penggunaan teknologi ini meningkat pesat dari waktu ke waktu dan menjadi lebih intuitif dan dapat diandalkan. Berbagai merek meningkatkan penjualan mereka dengan memasukkan pencarian suara.
Kemampuan pencarian on-go dan pencarian suara telah membuat permintaan pencarian online menjadi lebih spesifik untuk sebagian besar . Itulah mengapa orang menganggap penargetan kueri ekor panjang sebagai puncak gunung es. Pencarian bahasa alami selama berabad-abad karena Google telah membuat algoritme untuk laporan hasil halaman mesin pencari terbaru. Pantau terus pembaruan Hummingbird dan pengumuman Rankbin untuk mendapatkan petunjuk tentang pekerjaan Google.
Pemasaran yang disesuaikan
Dalam pemasaran yang disesuaikan, pemasar memberikan pengalaman pengguna individual dengan menargetkan setiap pengguna web atau pelanggan daftar email. Menurut penelitian laporan Salesforce , sekitar 96% pelanggan lebih memilih hubungan pemasaran yang disesuaikan untuk branding. Menurut Broadridge , Sekitar 80% orang berbelanja lebih banyak untuk suatu produk karena layanan atau pengalaman yang disesuaikan . Digitalisasi mengubah tren pemasaran untuk meningkatkan bisnis.
Semua konsumen tidak ragu-ragu untuk menerima pengalaman yang disesuaikan dan mengirimkan data pribadi mereka sebagai imbalan karena meningkatkan masalah privasi dan keamanan mereka. Berbagi data konsumen membantu mereka mendapatkan pengalaman dan manfaat yang disesuaikan, termasuk generasi muda.
Berbagai platform online menggunakan kampanye pemasaran khusus seperti Netflix, Amazon, Pinterest tanpa menyebut Facebook dan Google. Dengan cara ini, mereka mengidentifikasi apa yang disukai atau tidak disukai klien mereka dan riwayat pencarian mereka. Juga, pelanggan mendapatkan saran untuk produk serupa yang bahkan Anda pikirkan untuk dibeli.
Influencer dan pemasaran video
Ketika orang berbicara tentang pemasaran video, pemikiran pertama yang muncul di benak mereka adalah tentang YouTube. Tetapi beberapa platform media sosial menggunakan pemasaran video seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, dan Snapchat. Simpan video Anda di saluran tersebut dengan tepat, singkat, dan singkat.
Orang suka berbagi, menyukai, dan mengomentari video semacam itu di situs web media sosial lainnya . Jika influencer platform Anda terkenal dan topi mereka di atas ring, minat penonton pada video Anda akan lebih besar. Pemimpin industri membantu nama merek Anda dalam membuat kemajuan dengan cepat. Jika Anda ingin mengetahui audiens yang Anda targetkan, temukan lokasi mereka, dan mulai bekerja.
Kesimpulan
Tahun ini, ada permintaan informasi dan item yang berlebihan, termasuk kustomisasi yang didukung AI , jenis konten baru, dan segmentasi lanjutan. Ada teknologi terbaru lainnya yang akan dimasukkan pemasar ke dalam bisnis mereka.
Di bidang pemasaran, kemajuan teknologi baru memiliki potensi yang luar biasa. Hanya Anda yang harus tahu cara yang benar untuk menggunakannya untuk keuntungan Anda. Ada persaingan sengit di industri Anda, karena banyak bisnis yang berjuang. Anda perlu mempelajari teknik terbaru untuk memenangkan persaingan dan membuat bisnis Anda lebih kompetitif.
Revisi strategi pemasaran Anda saat ini dan ubah sesuai kebutuhan audiens Anda jika branding Anda bergantung pada video dan pemasaran yang disesuaikan. Pantau tren pemasaran digital terbaru untuk mengetahui cara menjaga bisnis Anda tetap terdepan.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: 4 Cara Menghindari Kejenuhan dan Stres di Tempat Kerja