6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial

Home > artikel > 6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial

6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial

Posted on August 20, 2021August 21, 2021 by admin
0

Media sosial telah menjadi bagian integral dari rutinitas harian jutaan orang di seluruh dunia. Lain kali Anda masuk ke akun media sosial Anda, pikirkan tentang menjelajahi berbagai hal, dan Anda mungkin akan menemukan beberapa manfaat luar biasa dari platform ini. Banyak platform media sosial memang dirancang dengan banyak kegunaan selain aspek sosial.

Mereka dipikirkan dengan baik dan memiliki sekelompok insinyur yang mengerjakannya selama berbulan-bulan bertahun-tahun. Ambil Facebook sebagai contoh. Berapa tahun yang dibutuhkan Mark Zuckerberg dan tim untuk meluncurkan platform versi beta? Twitter mengambil jalan yang sama dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk matang. Singkatnya, platform media sosial pilihan Anda memiliki beberapa kejutan bagi penggunanya. Berikut adalah enam cara tak terduga Anda dapat menggunakan media sosial.

Pemesanan janji

Sungguh luar biasa bagaimana media sosial menjadi keharusan dalam hidup kita. Pemesanan janji untuk dokter Anda adalah sesuatu yang baru dan tak terduga. Anda tidak akan menemukan banyak pengguna media sosial yang memesan janji dengan dokter.

Tren berubah dengan cepat, dan sekitar 26% pengguna di AS sekarang memesan janji temu melalui media sosial. Media sosial membantu pengguna dalam mempelajari cara-cara baru dalam melakukan hal-hal yang tidak pernah mereka sangka mungkin. Anda dapat mencari informasi tentang kondisi medis yang mungkin Anda alami dan mengetahuinya secara detail.

Ide kepemimpinan

Salah satu hal yang paling menakjubkan tentang media sosial adalah membantu pengguna dari mana pun mereka berasal. Misalnya, seorang wirausahawan akan mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari media sosial seperti seorang pemula. Hal yang sama berlaku untuk pemimpin dan manajer.

Cari konten berperingkat teratas tentang manajemen dan kepemimpinan untuk mendapatkan pengetahuan langsung tentang kepemimpinan. Lakukan ini sesering mungkin, dan Anda akan menemukan konten bermanfaat di banyak platform. Seringkali, ini ditulis dan dibagikan oleh manajer dan pemimpin itu sendiri.

Sangat hemat biaya

Mengatakan bahwa platform media sosial adalah impian pemasar akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Mereka memiliki jangkauan yang luar biasa dan sangat hemat biaya. Pemasar dapat menggunakan platform ini dalam banyak cara untuk mempromosikan layanan dan produk secara gratis.

Biaya menjalankan kampanye berbayar di media sosial secara mengejutkan lebih murah jika dibandingkan dengan bentuk media lainnya. Anda dapat membuat perbandingan berdampingan dari keduanya dan melihat perbedaannya. Dalam hal rasio harga/kinerja, platform media sosial menang telak.  

Kepuasan dan keterlibatan pelanggan

Salah satu kelebihan media sosial adalah membuat keterlibatan pelanggan jauh lebih mudah. Pemasar dan tenaga penjualan dapat terlibat satu lawan satu dengan pelanggan dan meminta umpan balik tentang kampanye.

Pelanggan menghargai keterlibatan pribadi dan akan senang ditanggapi oleh seseorang dibandingkan dengan tanggapan otomatis. Anda dapat menunjukkan perhatian Anda kepada pelanggan dengan menanggapi setiap komentar secara pribadi. Responsif ini akan memberikan bisnis Anda kesadaran merek yang lebih baik dan umpan balik yang sangat baik.

Mengelola bencana

Media sosial telah membuktikan nilainya untuk manajemen bencana dan terus melakukannya. Ini telah digunakan di banyak negara di seluruh dunia untuk tujuan ini. Pelanggan mendapatkan pembaruan dan peringatan melalui aplikasi media sosial. Beberapa aplikasi menampilkan pembaruan setiap jam, sementara yang lain diperbarui setiap enam, dua belas, dan dua puluh empat jam. Ini peringatan telah terbukti berguna karena mereka telah membantu menyelamatkan nyawa di seluruh dunia.

Pelacakan dan peringatan pandemi

Media sosial telah memainkan peran penting dalam mengelola penyebaran penyakit dan selama pandemi. Banyak pengguna mendapatkan pembaruan rutin dan berita tentang status Covid-19. Peringatan ini membantu masyarakat dan pemerintah. Efektivitas media sosial untuk pengendalian pandemi tidak dapat disangkal dan telah membantu pemerintah melacak dan memisahkan area intensif pandemi.

Pelacakan penyakit juga telah membantu dalam memaksa penguncian cerdas di tempat-tempat yang diperlukan. Pelacakan ini membantu mengurangi dan menghilangkan dampak penyakit di beberapa negara. Platform media sosial menambahkan lebih banyak fitur untuk membuat aplikasi mereka lebih mudah digunakan.

Selain itu, pengguna media sosial kini menikmati manfaat lain seperti pencegahan kejahatan juga. Fitur ini bergantung pada area untuk saat ini tetapi tetap memperhatikan kegunaannya, dan akan segera menjadi fitur standar.

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait: Yang Harus dan yang Tidak Boleh Dilakukan Pemasaran Media Sosial

Related

Share

Tags: 6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial, ide kepemimpinan, insinyur it, kondisi medis, media sosial, platform media sosial, rutinitas harian, sangat hemat biaya, wirausahawan

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Memiliki Kartu Kredit
  • 4 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Kecil
  • Miliki Pernikahan Impian Anda dengan Anggaran terbatas
  • Bekerja Dari Rumah dan Keuntungan Pajaknya
  • Ujian Semester Antara T.A 2021-2022

KALENDER

August 2021
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
« Jul   Sep »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 1
  • 1,068
  • 418
  • 8,984
  • 39,029
  • 651,263
  • 383,309
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area