Memulai perusahaan kecil Anda sendiri bisa menyenangkan bagi pengusaha pemula , tetapi juga bisa menakutkan dan menakutkan. Anda dapat memiliki ide perusahaan terbaik di dunia dan mengeksekusi dengan buruk dan akhirnya membunuh perusahaan Anda sebelum sempat. Sementara banyak perusahaan gagal dalam lima tahun pertama, persentase tertinggi dalam tahun pertama tidak harus sama untuk Anda dan perusahaan Anda.
Tumbuh dewasa, Anda mungkin dapat melihat kembali kesuksesan dan kegagalan Anda dan menyadari bahwa benang merah apakah Anda berhasil atau gagal adalah persiapan. Pengusaha tidak bisa hanya datang dengan ide perusahaan dan melompat ke dalam tanpa siap untuk berenang. Selain menulis rencana perusahaan yang hebat dan mengantre pembiayaan, berikut adalah lima strategi untuk kesuksesan perusahaan yang perlu diketahui oleh setiap pengusaha.
Jaringan
Jaringan telah ada sejak awal waktu dan bukanlah hal baru bagi dunia perusahaan. Sementara perusahaan besar memiliki staf yang didedikasikan untuk jaringan dan kemitraan, jaringan terserah Anda untuk pengusaha perusahaan kecil. Anda dapat mulai dengan bergabung dengan setiap grup perusahaan kecil lokal yang masuk akal untuk perusahaan Anda.
Anda juga dapat menggunakan media sosial Anda untuk berjejaring dengan keluarga dan teman, dan jika Anda menggunakan tagar, Anda dapat terhubung dengan orang lain di luar koneksi langsung Anda . Jaringan dengan semua jenis perusahaan dapat bermanfaat. Anda dapat menjadi sumber jika pemilik perusahaan lain membutuhkan produk dan layanan yang ditawarkan perusahaan Anda, atau mereka dapat mengirimkan perusahaan rujukan dari pelanggan mereka yang membutuhkan apa yang Anda tawarkan melalui perusahaan Anda yang tidak mereka butuhkan.
Jadilah unik
Perusahaan Anda bisa menjadi ide inventif yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain; Namun, itu tidak perlu menjadi hal baru berikutnya untuk menjadi menguntungkan. Bahkan jika Anda memutuskan untuk memulai perusahaan yang berada di pasar yang jenuh, jangan biarkan hal itu mengecilkan hati Anda jika itu adalah perusahaan yang Anda sukai untuk perusahaan yang ingin Anda mulai. Kuncinya, dalam hal ini, adalah menjadi unik di dalam pasar. Miliki produk atau layanan selain standar yang tidak dimiliki orang lain dan jadikan itu titik fokus Anda.
Inilah saatnya bagi Anda untuk berani dan inventif. Tidak ada batasan bagi wirausahawan yang bersemangat dan berpikiran maju, tidak takut untuk menonjol.
Kompetisi
Setiap perusahaan harus sangat menyadari persaingan mereka. Pengertian ini tidak hanya berlaku untuk persaingan langsung tetapi juga pesaing tidak langsung. Untuk menjadi yang paling kompetitif di pasar Anda, Anda harus mulai dengan mengenali pesaing terdekat Anda hampir sama seperti Anda mengenal diri Anda sendiri. Pelajari mereka, ketahui praktik terbaik mereka dan apa yang berhasil untuk mereka, dan tentukan kelemahan dan peluang pengembangan mereka.
Mengetahui persaingan juga dapat mengarah pada peluang jaringan lainnya . Persaingan tidak harus sama dengan pertikaian. Mungkin ada prospek untuk bermitra untuk meningkatkan pendapatan dan basis pelanggan Anda.
Jaga Kredit Perusahaan Anda
Semua kredit, baik pribadi atau perusahaan, adalah penting. Meskipun skor kredit pribadi Anda dapat mencegah Anda melakukan pembelian besar atau membebani Anda dengan suku bunga tinggi atau penolakan pinjaman, jika negatif, kredit perusahaan Anda bahkan lebih penting untuk tetap positif. Perusahaan dapat mengalami penurunan, keadaan darurat, atau keadaan tak terduga yang membutuhkan modal yang mungkin tidak tersedia. Jika Anda memerlukan pinjaman perusahaan kecil, itu bisa menjadi perbedaan antara bertahan hidup atau gagal total jika kredit Anda mencegah bantuan keuangan.
Selalu bayar hutang usaha Anda tepat waktu, lebih awal, atau lebih baik lagi, secara penuh. Pastikan semua pinjaman perusahaan dan kartu kredit dibayar dengan cepat dan pertimbangkan skor kredit perusahaan Anda sebagai salah satu hal terpenting yang harus Anda lindungi.
Harga
Banyak perusahaan kecil membuat satu kesalahan penting yang seharusnya tidak mereka lakukan dan secara keliru menetapkan harga mereka. Ada keseimbangan yang baik antara overpricing dan underpricing. Penetapan harga jauh lebih mudah dari yang Anda kira. Beberapa riset dan perhitungan harga pasar dan pesaing tentang biaya operasi akan memastikan bahwa penetapan harga Anda tidak hanya kompetitif tetapi juga menjaga operasi Anda tetap berjalan.
Kesimpulan
Setiap pengusaha memiliki banyak hal untuk direnungkan dan direncanakan ketika memulai perusahaan Anda sendiri. Berfokus pada menonjol, jaringan, mengetahui pesaing Anda, menjaga kredit perusahaan Anda, dan harga akan memastikan perusahaan Anda tidak hanya berhasil tetapi berkembang.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Bagaimana Membuat Strategi untuk Transisi Pemilik Bisnis yang Sempurna