Ketika pada tahap awal usaha bisnis , seseorang pasti akan memiliki uang di pikiran mereka. Saat membuat produk atau layanan dan bersiap untuk meluncurkan merek, wirausahawan yang sukses tahu bahwa langkah pertama dalam mengubah startup bisnis kecil menjadi kerajaan global yang sukses adalah mengidentifikasi target pasar Anda dan menggunakan strategi paling canggih dan efektif untuk menarik perhatian mereka.
Temukan Basis Pelanggan yang Menguntungkan
Meskipun konsepnya sederhana, ini adalah langkah tersulit dan paling kritis dalam usaha bisnis Anda . Untuk berhasil memasuki pasar kompetitif saat ini, Anda harus mengidentifikasi dengan jelas audiens target dan ceruk Anda. Berfokus pada kelompok atau kategori tertentu membantu menciptakan citra merek Anda. Pada tahap ini, Anda juga ingin meneliti kebiasaan, minat, dan perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran yang diminati dan akan ditanggapi oleh orang.
Memasarkan ke Audiens Target Anda
Mayoritas orang berusia 20-50 menghabiskan hampir seluruh hari mereka secara online, jadi mengikuti perkembangan tren teknologi terkini dan terhubung ke platform media sosial paling populer akan menjadi penting dalam mengembangkan kehadiran online. Kami akan melihat secara lebih spesifik cara meluncurkan merek Anda secara online sebentar lagi. Pertama, mari kita bandingkan alat pemasaran digital saat ini dengan metode periklanan yang lebih konvensional.
Beberapa dari strategi pemasaran tradisional yang paling efektif saat ini termasuk iklan TV, papan reklame, iklan cetak di surat kabar, surat, dan kupon. Jika pelanggan Anda termasuk dalam demografis usia yang lebih tua, sebaiknya Anda juga memiliki rencana pemasaran offline. Meskipun masih ada, cara ini membosankan dan ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan semua cara kreatif dan inovatif untuk memasarkan merek Anda dan menjual produk Anda hari ini.
Juga… kemajuan teknologi memungkinkan alat pemasaran digital menjadi lebih ramah pengguna dan lebih mudah diakses oleh orang tua. Anda tidak dapat benar-benar melacak seberapa efektif papan reklame di pinggir jalan nantinya, dan Anda harus menunggu lebih lama sampai bisnis tiba di depan pintu Anda. Sementara itu, pesaing Anda mendapatkan semua perhatian dan menikmati hasil langsungnya. Jangan biarkan rumput menjadi lebih hijau di sisi lain dan manfaatkan manfaat utama yang diberikan pemasaran digital kepada wirausahawan saat meluncurkan merek ……
Biaya Lebih Sedikit
Untuk perusahaan baru dengan anggaran pemasaran minimal, biaya pembuatan situs web vs. produksi iklan televisi jelas lebih murah. Alih-alih menghabiskan uang untuk beberapa kampanye, Anda dapat fokus pada satu platform digital untuk memulai. Ketika Anda berkembang dan ada lebih banyak permintaan untuk layanan Anda, perusahaan Anda akan mengalami konsep bisnis yang disebut “skala ekonomi”, sedangkan produksi meningkat. Biaya iklan per unit menurun.
Jangkau Lebih Banyak Orang
Memanfaatkan ruang pasar digital memastikan Anda akan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Dunia ada di ujung jari Anda. Anda tidak hanya dapat menarik pelanggan baru, tetapi Anda dapat membangun loyalitas merek dan mengiklankan ke basis pelanggan Anda saat ini. Anda juga dapat berkomunikasi melalui perangkat lunak obrolan online untuk mendapatkan tanggapan dan umpan balik waktu nyata dan memastikan layanan dan kepuasan pelanggan yang luar biasa.
Hasil yang Dapat Dilacak
Alat pemasaran digital dapat dilacak. Melalui analitik dan data dari platform media sosial Anda, Anda dapat melihat strategi apa yang paling efektif dan pelanggan yang diarahkan ke situs web dan bisnis Anda.
Sumber: https://www.completecontroller.com/