Melakukan bisnis baru dengan mengembangkan basis klien Anda sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda meskipun itu bisa sangat menantang. Pertumbuhan sangat penting jika Anda menginginkan kelangsungan bisnis jangka panjang . Itu membuatnya sangat mudah untuk mendapatkan harta atau aset, menarik bakat baru, dan mendanai cadangan. Demikian pula, hal itu mendorong keuntungan dan kinerja bisnis . Berikut adalah lima strategi pasar untuk membantu Anda mengembangkan bisnis.
1. Kenali Pelanggan Anda
Coba pahami kebutuhan pelanggan Anda dan kembangkan layanan dan produk yang memenuhi persyaratan tersebut. Anda dapat memperoleh wawasan tentang pelanggan Anda dengan mempersonalisasi layanan Anda dan menginspirasi mereka untuk memberikan umpan balik kepada Anda.
Jika Anda berteman dengan pelanggan Anda, akan lebih mudah bagi mereka untuk mempercayai Anda. Setelah kepercayaan diperoleh, mereka tidak akan terburu-buru ke tempat lain untuk mencari layanan atau produk yang sama, melainkan menghubungi Anda atau menggunakan apa yang Anda tawarkan.
Pastikan Anda tidak melanggar kepercayaan mereka. Jadilah perhatian dan bantu pelanggan Anda dengan apa pun masalahnya.
2. Gunakan Media Sosial
Media sosial jauh lebih kuat dari yang kita kira. Ini adalah alat yang dapat membantu mempromosikan bisnis Anda ke pelanggan potensial dan mendapatkan wawasan berharga melalui ‘mendengarkan sosial’. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui apa yang dikatakan pelanggan tentang Anda, mempelajari sedikit wawasan tentang perilaku mereka , mengategorikan kata kunci dan tren yang menarik target pasar Anda, serta meningkatkan layanan pelanggan Anda. Melalui media sosial, Anda dapat membangun profil bisnis dan memikat pelanggan baru. Pikirkan saja kemungkinannya.
Kebanyakan orang menganggap media sosial hanya membuang-buang waktu dan energi, dan itu karena mereka tidak memiliki ide sama sekali tentang dunia lain yang hidup secara online. Cepat atau lambat, semuanya akan tersedia hanya dengan satu sentuhan jari, oleh karena itu yang terbaik adalah mengikuti tren media sosial agar sesuai dengan pasar dan menjadi sukses.
3. Kembangkan Pelanggan yang Ada dan Carilah Peluang Baru
Pertahankan strategi Anda untuk memelihara pelanggan saat ini, seperti tetap berhubungan dengan mereka melalui buletin elektronik atau memberi tahu mereka tentang acara promosi yang mungkin dilakukan sebelumnya.
Sekaligus, cari peluang untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dan bangun basis pelanggan bagi diri Anda sendiri . Tetapi pastikan Anda menemukan keseimbangan yang tepat antara memelihara pelanggan serta menemukan yang baru.
4. Hadiri acara jaringan
Luangkan waktu untuk membangun koneksi dan jaringan Anda – Ini bukan tentang apa yang Anda ketahui, tetapi siapa yang Anda kenal.
Berjejaring dan berinteraksi memungkinkan Anda membangun asosiasi dengan orang lain dan menginspirasi mereka untuk merujuk lebih banyak pelanggan kepada Anda melalui promosi dari mulut ke mulut.
Seperti yang disebutkan sebelumnya, dunia sedang bergerak cepat, dan cepat atau lambat, semuanya akan tersedia hanya dengan satu sentuhan tangan. Itu membuat jaringan sangat penting dan penting untuk setiap bisnis agar berhasil dan berkembang.
5. Saring Pendekatan Anda
Sebaiknya periksa dari mana konsumen berasal untuk mengukur apakah aktivitas periklanan Anda berhasil. Jangan takut untuk bereksperimen atau mengambil risiko. Tingkatkan taktik Anda jika ada yang tidak berfungsi dan fokuskan sebagian besar waktu Anda pada acara yang mencapai hasil terbaik.
Ide, peluang, dan pendekatan tidak terbatas. Teruslah mencoba apa pun yang Anda pikirkan. Tambahkan usaha, dan jangan pernah takut jatuh. Sebaliknya, takut tidak bangun setelah Anda jatuh.
Bisnis adalah perlombaan, dan setiap orang sibuk berlari ke depan dan menghancurkan perusahaan dan organisasi lain. Sasaran Anda haruslah tetap menjadi yang terdepan, tidak pernah masuk dalam daftar hitam siapa pun, mengembangkan strategi baru untuk pelanggan dan bisnis Anda, dan melihat diri Anda sendiri mencapai puncak .
Begitu banyak alasan yang melampaui para pemimpin bisnis untuk mempertimbangkan pola pikir ” pertumbuhan berkelanjutan “. Perusahaan yang aman dan berkembang secara finansial berulang kali menikmati supremasi pasar yang berarti, lebih sedikit ancaman dari lawan, yang secara berurutan membawa kekuatan yang didorong untuk menegosiasikan konsumsi skala besar seperti teknologi baru dan sewa atau ukuran sewa yang lebih menguntungkan.
Plus, pertumbuhan aktif membantu mencegah sifat variasi yang berpotensi merusak di pasar dan ekonomi negara. Selain itu, profil tinggi bisnis yang sedang berkembang sering kali menarik pencari kerja berbakat yang ada di luar sana.
Sumber: https://www.completecontroller.com/