Alasan Mengapa Sebagian Besar Bisnis Gagal
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Alasan Mengapa Sebagian Besar Bisnis Gagal

Home > News > Alasan Mengapa Sebagian Besar Bisnis Gagal

Alasan Mengapa Sebagian Besar Bisnis Gagal

Posted on January 14, 2021January 15, 2021 by admin
0

Kekurangan modal, pengalaman bisnis, sumber daya, perencanaan, dan struktur manajemen adalah beberapa faktor utama dalam kegagalan bisnis. Seorang wirausahawan , yang memiliki likuiditas yang cukup, tetapi tidak tahu bagaimana membuat dan menggunakan model bisnis akan sedikit atau tidak berhasil dalam menjalankan dan mempertahankan bisnis .

Menurut studi yang dilakukan oleh pakar manajemen terkemuka , 90% bisnis baru gagal melampaui batas tiga tahun. Kegagalan ini seringkali disebabkan oleh perencanaan dan implementasi yang buruk . Untuk mengatasi hal ini, langkah pertama adalah mengembangkan rencana kelayakan yang realistis dan anggaran atau prakiraan yang seimbang. Tanpa rencana kelayakan, seseorang tidak bisa menjadi pengusaha yang sukses. Dimulainya rencana bisnis sangat penting saat memulai bisnis apa pun dan membantu bisnis mematuhi peta jalan yang ditetapkan dalam model bisnis.

Tujuan bisnis harus terbukti dalam proses perencanaan. Penting juga bahwa pengalaman pemilik bisnis relevan dengan penggunaan perusahaan. Pengalaman ini akan membantu pemilik mengevaluasi kesehatan ekonomi bisnis selama fase penurunan atau ledakan pasar. Sama pentingnya untuk tetap berpegang pada angka anggaran dan ramalan dalam rencana bisnis . Pemilik harus terbiasa dengan konsep manajemen proyek dan teknik penganggaran modal. Rencana tersebut harus mencakup titik impas dari operasi bisnis dan jumlah yang tepat dialokasikan untuk pengeluaran dan pendapatan . Kebanyakan bisnis yang gagal melakukannya karena pemiliknya tidak memperhitungkan semua biaya penganggaran. Kerugian yang terjadi memakan modal, dan pemilik harus menutup bisnis.

Perencanaan yang cermat dan tepat (non-finansial) juga harus selalu diingat untuk menghindari masalah bisnis. Struktur manajemen memainkan peran penting dalam meningkatkan tujuan bisnis. Pemilik bisnis harus memastikan bahwa struktur manajemen dilengkapi dengan pengalaman yang relevan dengan perusahaan. Struktur manajemen yang tepat dalam organisasi memperhitungkan sumber daya manusia yang memadai di bidang keuangan, manajemen inventaris, produksi, operasi, produksi, dan rekrutmen. Terserah pemilik bisnis apakah pengambilan keputusan harus tersentralisasi atau desentralisasi . Fungsi dari proses pengambilan keputusan ini harus menjadi bagian dari struktur manajemendan dalam hubungannya dengan model bisnis. Jika angkanya termasuk dalam perkiraan yang diantisipasi, tidak ada alasan bagi manajemen untuk khawatir bahkan jika operasi mengalami kerugian. Kompetensi inti manajemen mengantisipasi bahwa kegagalan awal dalam menangkap pangsa pasar dan ukuran dompet yang diinginkan pada akhirnya akan menghasilkan keuntungan.

Analisis SWOT adalah fitur lain yang dapat membantu bisnis dalam mempersiapkan diri menghadapi keadaan yang tidak terduga . Ini membantu dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Memahami pangsa pasar, lingkungan kompetitif, pengaruh sosio-budaya, dan distribusi menyumbang kesuksesan dalam bisnis apa pun. Seorang pemilik bisnis haruslah seorang yang visioner dan menunjukkan sifat perilaku yang positif, baik di tingkat mikro maupun makro. Kontrol atas setiap aspek operasi bisnis dan pengeluaran keuangan harus menjadi prioritas utama. Jika seorang pemilik bisnis berhasil membayangkan potensi pertumbuhan bisnis dengan cepat dan agresif, maka operasi bisnis dapat menangkap pangsa pasar yang cukup besar.

Membangun bisnis dengan tujuan eksistensi saja, tanpa rencana kelayakan yang tepat hanyalah sketsa di atas kertas. Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang kaya uang, tanpa model bisnis apa pun, tujuan bisnis, dan struktur manajemen yang buruk, hanyalah contoh lain dari kegagalan bisnis .

Sumber: https://www.completecontroller.com/

Tags: alasan mengapa bisnis gagal, biaya penganggaran, implementasi yang buruk, keadaan yang tak terduga, kesehatan ekonomi, pakar manajemen, pengeluaran dan pendapatan, rencana bisnis, rencana kelayakan bisnis, struktur manajemen, wirausahaan

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Stan Pameran UMA Di Istana Maimun Di Kunjungi Ratusan Pelajar
  • metode siklus hidup pengembangan sistem dari tahap analisis
  • Tipe sistem infomrasi yang termasuk sebagai sistem pendukung manajemen
  • pengertian peran sistem informasi dalam bisnis
  • Daya kompeteitif dan strategi kompetitif

KALENDER

January 2021
S M T W T F S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
« Dec   Feb »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 2
  • 2,019
  • 561
  • 19,808
  • 72,979
  • 1,249,041
  • 552,269
Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area