Anda menggunakan platform media sosial dan tetap berhubungan dengan orang setiap hari, tetapi pernahkah Anda berpikir untuk menggunakannya untuk bisnis? Jika belum, maka sekaranglah saatnya untuk mengeksplorasi cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk promosi bisnis.

Tidak dapat disangkal kegunaan media sosial untuk pemasaran bisnis. Hampir semua perusahaan terkemuka di seluruh dunia memanfaatkan pemasaran media sosial untuk promosi bisnis. Bagi banyak orang, pemasaran media sosial adalah landasan kampanye pemasaran mereka.

Orang lain yang terlambat ke pesta dan mengikuti dan membuat awal yang terlambat. Meskipun demikian, masuk akal untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk, layanan, dan bisnis Anda ke seluruh dunia. Ini membantu ketika Anda mengetahui cara menggunakan bentuk promosi ini dengan benar. Waspadai apa yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam pemasaran media sosial sebelum Anda menggunakan konsep ini.

Mengapa menggunakan media sosial untuk promosi?

Coba pikirkan, apakah Anda akan mengabaikan platform yang hampir 70% populasi dunia gunakan setiap hari untuk promosi dan interaksi bisnis? Tentu tidak! Sebaliknya, Anda akan melakukan segalanya untuk memanfaatkan platform ini sebaik-baiknya. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya untuk promosi bisnis. Berikut ini akan membantu Anda tetap fokus dan bermodalkan saat menggunakan media sosial.

Yang Harus Dilakukan

Saat ini, perlu untuk menemukan dan mempekerjakan tim pemasaran media sosial yang mahir untuk tujuan promosi bisnis. Mereka melakukan ini dengan memberikan iklan di portal pekerjaan, surat kabar, dan banyak cara lainnya. Beriklan untuk perekrutan adalah hal terbaik untuk dilakukan karena Anda akan menemukan profil bagus yang akan melakukan keadilan untuk pilihan mereka. Perlu diingat bahwa akun media sosial bisnis Anda akan menciptakan kesan awal . Anda perlu mengisi semua detail, sehingga pelanggan Anda tidak kesulitan menemukan akun Anda.

Pisahkan akun bisnis dan pribadi

Beberapa eksekutif media sosial menggabungkan akun pribadi dan bisnis, mengira mereka akan menerima lebih banyak ROI, yang jarang terjadi. Memisahkan akun bisnis dan pribadi adalah suatu keharusan, jadi diskusikan hal ini dengan tim media sosial Anda. Pertahankan konsistensi saat membagikan konten bisnis Anda sehingga pelanggan Anda, pembaca tahu akun mana yang harus diikuti. Ini juga membantu teman dan keluarga Anda menghindari spam karena mereka tahu akun mana yang harus diikuti untuk pembaruan Anda.

Buat postingan biasa

Andalah yang memutuskan seberapa sering terlibat dengan komunitas Anda menggunakan pos media sosial. Frekuensi membuat postingan harus bergantung pada jenis bisnis dan industri tempat Anda beroperasi . Ikuti aturan membuat setidaknya dua postingan yang bijaksana setiap minggu untuk memastikan keterlibatan dan minat komunitas. Posting yang tidak konsisten akan mengakibatkan hilangnya komunitas dan pembaca. NS

Bagikan konten yang bijaksana

Setiap postingan yang Anda bagikan dari akun bisnis menjadi representasi bisnis Anda. Masukkan banyak pemikiran ke dalam setiap posting yang Anda buat dan bagikan. Ini akan memberi Anda banyak pembaca dan mendiskusikan bisnis Anda seperti yang Anda inginkan. Banggalah dan miliki konten yang Anda bagikan setelah menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk membuat perusahaan sebagai hasilnya.

Larangan

Memposting terlalu sering di profil bisnis Anda bisa sama berbahayanya dengan tidak memposting sama sekali. Terlalu banyak posting dapat kehilangan minat pembaca Anda, dan mereka akan segera berhenti mengikuti halaman tersebut. Melanjutkan tren ini selama satu atau dua bulan membuat Anda kehilangan banyak pengiku

halaman bisnis Anda . Gunakan kriteria berikut untuk terlibat dengan pengikut Anda dan buat mereka tetap tertarik:

  • Pinterest – 10 pin per hari
  • Twitter – 15 tweet per hari
  • LinkedIn – 1 posting per hari
  • Facebook – 1 postingan per hari

Jatuh untuk angka

Salah satu cara untuk mengetahui di mana halaman Anda berdiri adalah melalui angka-angka yang ditemukan dalam analitik. Pemilik halaman bisnis akan kehilangan tidur karena angka dan dengan sabar menunggu untuk memiliki lebih banyak pengikut di halaman. Ini tidak akan berfungsi karena platform media sekarang memisahkan akun nyata dari yang ditemukan sebagai spam. Mendapatkan suka dan komentar dari akun semacam itu sekarang menjadi mubazir karena ini tidak akan berfungsi.  

Umpan pertunangan

Umpan keterlibatan pernah menjadi taktik yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan halaman Anda, tetapi ini tidak lagi terjadi. Platform media sosial tidak lagi mengizinkan jenis keterlibatan ini. Banyak klien mengeluh tentang halaman yang menggunakan spam dan umpan untuk memikat pembaca menjadi pengikut, yang ditanggapi oleh platform media sosial. Postingan tersebut tidak akan diturunkan, dan pemilik halaman akan menerima peringatan tentang hal ini. Jika halaman terus memberi umpan, platform akan memasukkan halaman tersebut ke daftar hitam.

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait: 6 Cara Tak Terduga Menggunakan Media Sosial

Share