Manajer yang ingin unggul dalam mesin dan kecerdasan buatan dengan mengelola data penting, memproses informasi penting, dan menyaring detail yang tidak perlu harus meningkatkan sistem informasi mereka untuk menghasilkan hasil yang memberi mereka keunggulan dalam menghadapi persaingan ketat. Kecerdasan buatan telah mengubah cara bisnis berjalan saat ini dengan aplikasi praktis dan inovasi yang cepat. Pembelajaran mesin dan organisasi telah bersatu sebagai produk sampingan dari kebutuhan para pemimpin untuk memberikan solusi cepat, menangani sejumlah besar data, dan menawarkan kemungkinan tanpa batas .
Apalagi? Hampir setiap industri di dunia menggunakan pembelajaran mesin dalam beberapa cara. Karena keunggulannya yang terus berkembang dan kemampuannya yang canggih untuk menangani aspek-aspek penting bisnis, seperti menjalankan analitik dan layanan pelanggan yang efisien, kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin dengan cepat meresap ke dalam kehidupan sehari-hari para manajer dan konsumen . Sementara manajer menggunakan sistem cerdas untuk merencanakan, menyusun strategi, dan melaksanakan, pelanggan menggunakan sistem ini untuk membuat keputusan pembelian yang koheren dan membedakan persaingan.
Penggunaan Pembelajaran Mesin di Industri
Industri pemasaran dan penjualan telah melihat ledakan besar dalam strategi dan operasi mereka untuk memperluas pembelajaran mesin dan berkolaborasi dengan sistem ini. Aliansi pembelajaran mesin dan bisnis telah mengarahkan para manajer untuk membuat keputusan perusahaan yang jauh lebih tepat, kemitraan yang berharga dengan organisasi lain, serta menarik dan mempertahankan konsumen yang memberikan Nilai Umur Pelanggan (CLV) yang lebih tinggi dalam jangka panjang.
Situs web e-niaga dan media sosial telah menunjukkan ledakan, berkat sistem pembelajaran mesin yang melacak pola pembelian konsumen dan menargetkan kemungkinan besar pelanggan yang akan membelanjakan produk dan layanan. Pemimpin industri sekarang dapat memanfaatkan tren industri , membuat keputusan berdasarkan riwayat pembelian, dan bahkan memperkirakan apa yang dibutuhkan konsumen dari bisnis mereka di masa depan. Keren kan? Dan itu tidak hanya berhenti di situ. Kecerdasan buatan dan alat pembelajaran mendalam juga telah melengkapi pemasar untuk memengaruhi perilaku konsumen dan memengaruhi tren di pasar.
Sistem perawatan kesehatan global mungkin merupakan salah satu industri paling penting untuk menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan. Dari robot yang melakukan pembedahan hingga perangkat yang memantau organ vital manusia 24/7, pakar kesehatan menggunakan sistem cerdas untuk memberikan perawatan dan layanan yang lebih baik kepada pasien di mana saja. Rumah sakit dan institusi kesehatan lainnya menjalin kemitraan yang bermanfaat yang meningkatkan sistem perawatan kesehatan dan menghasilkan produk yang membuat pasien lebih sehat dan membantu mereka melawan penyakit serius, seperti kanker, dan lain-lain, yang jauh lebih sulit untuk dilawan sebelumnya.
Pertumbuhan industri keuangan memungkinkan investor, bankir, dan banyak orang lainnya untuk mengidentifikasi peluang dan mengurangi risiko saat mengelola masalah uang. Pembelajaran mesin dan bisnis di industri ini membantu manajer membuat beragam portofolio yang membagi risiko dan meningkatkan keuntungan yang membantu para pemimpin dan konsumen. Reksa dana, perusahaan manajemen aset, perusahaan asuransi, dan organisasi keuangan lainnya telah mengalami pertumbuhan besar-besaran dengan memperkenalkan sistem pembelajaran mesin cerdas dan aplikasinya .
Pembelajaran Mesin dan Bisnis: Manfaat untuk Semua Orang
Memang, aliansi ini menguntungkan tingkat organisasi dan individu. Sementara bisnis merespons kebutuhan pelanggan mereka dengan lebih baik, konsumen juga membuat pilihan yang jauh lebih selaras dengan perilaku mereka, menghasilkan loyalitas dan advokasi merek; di antara banyak manfaat penting , beberapa yang penting ada di bawah ini.
Nilai seumur hidup pelanggan Metrik ini membantu pemasar mengelola pelanggan yang kemungkinan besar memberikan manfaat paling signifikan bagi bisnis mereka dengan melakukan pembelian dan menyebarkan berita positif dari mulut ke mulut. Konsumen memiliki akses ke banyak produk, informasi tentang organisasi, dan tren yang berkembang oleh persaingan setiap hari. Tugas manajer adalah dengan cerdas menavigasi melalui longsoran komunikasi ini untuk menjangkau konsumen mereka yang paling berharga untuk mendorong keuntungan bagi bisnis mereka.
- Algoritma prediktif
Pembelajaran mesin cerdas dan bisnis bekerja sama untuk menghasilkan hasil terbaik dengan bantuan algoritme prediktif. Sistem ini menawarkan solusi yang jauh lebih terfokus, mengidentifikasi pola pasar , dan menjabarkan perilaku konsumen untuk pemasar, yang kemudian membantu organisasi menyelaraskan strategi untuk menarik dan mempertahankan konsumen dalam jangka panjang.
- Analisa keuangan
Di mana berinvestasi? Dengan siapa harus berkolaborasi? Lini produk mana yang akan dipromosikan? Departemen keuangan merupakan bagian integral dalam membantu manajer menyusun strategi tanpa mempengaruhi keuntungan. Karenanya, untuk kerja sama antardepartemen , pembelajaran mesin memberikan solusi yang layak untuk organisasi.
Apa yang ada di masa depan?
Mengingat pesatnya inovasi teknologi, tidak mudah untuk menentukan apa yang akan terjadi di masa depan. Sebagian besar perusahaan bekerja dengan cara mereka kembali dari pelanggan yang puas untuk menciptakan strategi untuk menjaga kepentingan semua orang tetap utuh. Kombinasi pembelajaran mesin dan bisnis telah menghasilkan fungsi operasional yang lebih efisien , pelanggan yang lebih bahagia, dan prospek yang lebih positif bagi perusahaan yang ingin sukses di pasar .
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Aplikasi Kecerdasan Buatan Dalam Bisnis