Jadilah Pemimpin Tim Yang Baik! -
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Jadilah Pemimpin Tim Yang Baik!

Home > artikel > Jadilah Pemimpin Tim Yang Baik!

Jadilah Pemimpin Tim Yang Baik!

Posted on March 25, 2023March 25, 2023 by admin
0

Ikuti aturan platinum

Aturan emasnya adalah: ‘Perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Diasumsikan bahwa setiap orang ingin diperlakukan sama. Itu tidak mempertimbangkan fakta bahwa orang termotivasi oleh hal-hal yang berbeda, dan karena itu tidak semua harus diperlakukan sama dalam hal itu.

Bersikap tegas tanpa blak-blakan

Kekuatan adalah kualitas penting dari seorang pemimpin. Orang pertama-tama akan melihat apakah Anda cukup kuat sebelum mengikuti Anda secara membabi buta. Mereka ingin melihat kekuatan dan diyakinkan bahwa mengikuti manajer mereka itu baik. Mereka membutuhkan seorang pemimpin yang dapat membuat keputusan sulit dan memerintah kelompok.

Banyak pemimpin mengacaukan ciri-ciri ini dengan dominasi, kontrol, dan perilaku tumpul lainnya. Mendorong orang ke arah yang benar menghabiskan banyak waktu sebagai manajer dan tidak menjamin hubungan yang berkelanjutan.

Ingatlah bahwa komunikasi datang dari kedua belah pihak

Banyak manajer melihat diri mereka sebagai seseorang dengan keterampilan sosial yang sangat baik tetapi sering lupa bahwa komunikasi itu satu. Bisa dibilang pintunya selalu terbuka, tapi biasanya orang tidak mendengarkan. Tetapkan tujuan, berikan konteks tentang tugas, dan terbuka untuk saran. Dengan cara ini, karyawan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang Anda dan pekerjaan Anda.

Jadilah perwujudan sebagai pemimpin, bukan pendakwah

Pemimpin hebat menginspirasi tidak hanya dengan kutipan solid mereka tetapi juga dengan tindakan mereka. Kebanyakan pemimpin mengatakan integritas sangat penting bagi mereka, tetapi pemimpin yang benar-benar hebat membiarkan tindakan mereka berbicara sendiri. Lebih baik menunjukkan pada diri sendiri perilaku seperti apa yang Anda harapkan daripada mengungkapkannya dengan kata-kata.

Jadilah transparan

Siapa pun yang membayangi atau mencoba mengaburkan tujuan akan segera terlihat oleh karyawan. Manajer yang baik memotivasi orang-orang mereka dengan memperjelas impian dan masa depan perusahaan atau departemen. Lagi pula, mereka tahu untuk apa mereka bekerja.

Jadilah rendah hati

Beberapa hal menguras motivasi secepat atasan yang arogan . Seorang pemimpin yang baik tidak akan bertindak seolah-olah dia lebih baik dari Anda. Bagi seorang pemimpin yang baik, prestise pekerjaannya berada di bawah kekuasaan yang dapat mereka gunakan untuk membuat orang-orangnya bekerja secara optimal.

Tunjukkan minat pada staf Anda, baik pekerjaan maupun pribadi

Kejenuhan selalu mengintai, tidak peduli seberapa besar Anda menikmati pekerjaan dan motivasi Anda. Orang yang suka pergi bekerja biasanya akan bekerja lebih keras, tetapi mereka juga membutuhkan seseorang untuk mengerem sesekali.

Manajer yang baik memperhatikan karyawannya di lantai kerja dan di luarnya. Dengan cara ini, Anda bisa menjaga keseimbangan. Ini pada akhirnya tidak menghasilkan apa-apa untuk kedua kubu: manajer kehilangan karyawan mereka yang paling termotivasi untuk waktu yang lama, dan seseorang yang memiliki hati untuk bisnis duduk di rumah di sofa.

Tujuh hal yang perlu Anda hentikan sekarang jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik:

  • Membuat aturan yang tidak masuk akal

Tentu saja, harus ada aturan dalam suatu organisasi, tetapi aturan itu harus membantu dan tidak menghalangi karyawan Anda. Aturan yang tidak masuk akal dan bahwa Anda, sebagai karyawan, bagaimanapun juga harus memiliki efek demotivasi. Dan terutama jika aturan ini membuatnya tampak seperti tidak dipercaya, mereka dengan cepat mulai mencari pekerjaan lain.

  • Biarkan pencapaian tidak diperhatikan

Semua orang menyukai tepukan di punggung, bahkan karyawan yang secara konsisten berkinerja baik. Dengan menghargai kinerja individu, Anda, sebagai seorang manajer, menunjukkan bahwa Anda peduli dengan karyawan Anda. Sebagai seorang manajer, Anda harus mencari tahu apa yang ingin dilihat oleh karyawan Anda sebagai hadiah (kenaikan gaji atau pengakuan publik) dan berikan penghargaan atas pekerjaan luar biasa mereka.

  • Mempekerjakan atau mempromosikan orang yang salah

Karyawan pekerja keras ingin bekerja dalam tim yang terdiri dari karyawan pekerja keras yang sama. Jika Anda, sebagai seorang manajer, tidak berusaha sebaik mungkin untuk mempekerjakan orang-orang baik, Anda berisiko kehilangan karyawan yang bekerja keras. Jika Anda bertindak terlalu jauh dengan mempromosikan orang yang salah, efeknya bahkan lebih buruk. Tidak ada yang lebih mendemotivasi daripada melihat rekan kerja berlarian diaktifkan sementara rekan kerja bekerja lebih keras diabaikan.

  • Perlakukan semua orang dengan setara

Mengapa memperlakukan semua orang sama salahnya? Jika Anda melihat anak-anak di sekolah, itu tidak terlalu buruk. Tetapi ketika datang untuk melakukan pekerjaan, itu sangat menurunkan motivasi ketika Anda bekerja dengan baik, Anda mendapatkan perlakuan yang sama seperti seseorang yang menguasainya.

  • Menoleransi kinerja yang buruk

Anda hanya sebaik anggota tim terburuk Anda. Tidak masalah seberapa baik kinerja karyawan terbaik Anda jika seseorang dalam tim tidak peduli. Jika Anda mempertahankan kinerja yang buruk tanpa konsekuensi, itu akan menjatuhkan seluruh tim Anda sebagai manajer.

  • Kembali pada janji-janji Anda

Saat Anda membuat janji sebagai manajer, sadarilah bahwa Anda harus menepatinya. Melanggar janji adalah cara yang dijamin untuk melihat karyawan Anda keluar dari pintu. Jika Anda menepati janji, Anda akan tumbuh sebagai pemimpin yang baik di mata karyawan Anda. Itu memberi kepercayaan diri, dan itu membuat Anda terhormat. Jika Anda tidak menepati janji, Anda menandakan ketidakpedulian, rasa tidak hormat, dan tidak dapat dipercaya. Dan Anda memberikan contoh yang buruk.

  • Menjadi apatis

Lebih dari separuh individu yang meninggalkan pekerjaannya melakukannya karena mereka tidak menyukai hubungan dengan manajer mereka. Menjadi profesional dan manusia secara bersamaan, oleh karena itu, merupakan kombinasi kualitas yang penting bagi seorang manajer. Manajer yang berempati ini merayakan kesuksesan karyawan mereka dan menantang mereka (bahkan saat itu menyakitkan). Manajer yang terlihat acuh tak acuh, yang tidak terlibat secara pribadi, tidak akan mampu membuat karyawan berkomitmen .

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait: Apakah Layanan Investasi Otomatis Untuk Anda?

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Stan Pameran UMA Di Istana Maimun Di Kunjungi Ratusan Pelajar
  • metode siklus hidup pengembangan sistem dari tahap analisis
  • Tipe sistem infomrasi yang termasuk sebagai sistem pendukung manajemen
  • pengertian peran sistem informasi dalam bisnis
  • Daya kompeteitif dan strategi kompetitif

KALENDER

March 2023
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
« Feb   Apr »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 0
  • 183
  • 87
  • 17,972
  • 71,143
  • 1,247,205
  • 551,795
Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area