Media Sosial – Alat Pemasaran: Pro Dan Kontra -
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Media Sosial – Alat Pemasaran: Pro Dan Kontra

Home > artikel > Media Sosial – Alat Pemasaran: Pro Dan Kontra

Media Sosial – Alat Pemasaran: Pro Dan Kontra

Posted on March 21, 2023March 24, 2023 by admin
0

Opsi pemasaran online hanya tumbuh di ranah digital selama dekade terakhir. Bisnis hanya dapat mengandalkan situs web untuk menjual, membuat prospek, meningkatkan konversi, dan meningkatkan kesadaran merek online mereka beberapa tahun yang lalu. Untuk memanfaatkan semua manfaat dunia digital saat ini, Anda harus berusaha keras. Selain teknik promosi offline dan online tradisional, jejaring sosial telah menjadi alat utama bagi perusahaan dan merek untuk mengatasi kesulitan bisnis.

Anda dapat berargumen bahwa jika para profesional dapat merancang dan mengimplementasikan rencana pemasaran media sosial, ini akan meningkatkan pengakuan, kehadiran, dan penjualan di masa mendatang serta memberikan rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut. Itu juga dilakukan oleh orang-orang yang akrab dengan kekhasan platform dan yang mengetahui psikologi pembeli. Pemasar menggunakan platform media sosial berikut untuk mempromosikan produk dan layanan. 

Facebook

Facebook adalah yang terbaru dari serangkaian panjang situs yang kemudian dikenal sebagai “jejaring sosial“. Popularitasnya, bagaimanapun, membedakannya dari para pesaingnya. Menurut statistik terbaru, Facebook memiliki 2,23 miliar anggota aktif.

Keuntungan

  • Ini menarik audiens yang cukup besar dan kaya yang terbagi rata antara pria dan wanita.
  • Fitur yang berguna untuk akun korporat antara lain: Statistik lanjutan memungkinkan Anda untuk menilai keefektifan iklan Anda dan melakukan modifikasi, sebagaimana diperlukan.
  • Ini memungkinkan Anda menerima umpan balik langsung.

Kekurangan

  • Karena sebagian besar pengguna Rusia berasal dari Moskow, pelokalan dianggap negatif.
  • Promosi rendah berdasarkan algoritme Facebook dan mesin pencari tidak diperbolehkan.

Instagram

Instagram adalah salah satu dari beberapa aplikasi ponsel cerdas yang memanfaatkan kehidupan online kreatif berbasis gambar anak muda.

Keuntungan

  • Ini memerlukan pembuatan profil yang akurat, serta publikasi artikel tentang kekuatan, barang, dan layanan perusahaan.
  • Ini memberi gambar “langsung” tampilan berkualitas tinggi dan menarik.
  • Ini menanggapi iklan dan memiliki tingkat loyalitas yang penting .
  • Ini adalah antarmuka manajemen reputasi dan umpan balik yang sederhana untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan cepat melalui ulasan dan menanggapi umpan balik positif dan negatif.

Kekurangan

  • Beberapa kerumunan mungkin “palsu”.
  • Akun sering kali tidak terkait dengan audiens yang dituju (pelanggan curang)

Twitter

Saya harap komentar Anda informatif dan menarik bagi beberapa pengikut Anda. Twitter adalah platform media sosial dan situs berita tempat pengguna dapat mengirim dan menerima pesan singkat yang dikenal sebagai tweet. Twitter adalah cara untuk mengirim pesan cepat ke semua orang yang mengikuti Anda di media sosial.

Keuntungan

  • Gadget promosi yang berfungsi (persentase referensi Fb tinggi)
  • Ini memberikan tanggapan langsung, peningkatan keterlibatan, dan pendekatan yang mengutamakan seluler.

Kekurangan

  • Itu tidak menarik bagi demografis yang lebih muda.
  • Itu hanya menghasilkan lalu lintas aktif untuk 2-To pertama hingga 3 jam setelah informasi diposting ; itu memiliki jumlah konten yang terbatas dan tidak memiliki alat analitik.

TIK tok

TikTok adalah platform media sosial untuk pembuatan, berbagi, dan penemuan video pendek. Perangkat lunak ini memungkinkan kaum muda untuk mengekspresikan diri mereka melalui nyanyian, tarian, komedi, dan nyanyian dan akan memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video.

Keuntungan

  • Hal ini menjamin tingkat partisipasi penonton yang unggul.
  • Ini dianggap sebagai salah satu metode periklanan bertarget dan asli yang paling efektif.
  • Ini memungkinkan Anda menjalankan kontes dan terlibat dalam pemasaran influencer tingkat lanjut.
  • Menawarkan sistem rekomendasi yang dapat disesuaikan.
  • Ini berisi operasi efisien tag.
  • Kurangnya pesaing
  • Ini berkaitan dengan materi video.

Kekurangan

  • Remaja menyumbang 45% dari penonton. Dengan demikian, batasan untuk berinvestasi dalam periklanan terfokus tinggi.
  • Ini memiliki jumlah pengunjung yang semakin berkurang dan algoritma yang tidak dapat diprediksi.

Youtube

YouTube adalah situs web berbagi video gratis yang memudahkan menonton video online. Anda bahkan dapat membuat video dan membaginya dengan orang lain untuk melindunginya. YouTube, didirikan pada tahun 2005, telah berkembang menjadi salah satu situs paling populer di Internet, dengan lebih dari enam miliar jam video ditonton setiap bulan.

Keuntungan

  • Ini menarik bagi banyak orang.
  • Ini termasuk komunikasi langsung dengan audiens dan prospek promosi konten gratis dan iklan yang disesuaikan.

Kekurangan

  • Itu hanya memiliki sejumlah kecil konten video.
  • Ini memiliki kesulitan dan biaya untuk menghasilkan video berkualitas tinggi.

Ini memiliki banyak akun palsu dan biaya iklan yang lumayan dibandingkan dengan jaringan lain.

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait: Konstruksi Portofolio Modern

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Stan Pameran UMA Di Istana Maimun Di Kunjungi Ratusan Pelajar
  • metode siklus hidup pengembangan sistem dari tahap analisis
  • Tipe sistem infomrasi yang termasuk sebagai sistem pendukung manajemen
  • pengertian peran sistem informasi dalam bisnis
  • Daya kompeteitif dan strategi kompetitif

KALENDER

March 2023
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
« Feb   Apr »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 0
  • 156
  • 75
  • 17,945
  • 71,116
  • 1,247,178
  • 551,783
Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area