Uang tidak bisa membeli kebahagiaan; sama, uang tidak percaya peringkat Google. Meskipun uang tunai dapat membantu mencapai beberapa peringkat, itu tidak berarti itu satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk peringkat lebih tinggi. Seiring dengan investasi, Anda juga memerlukan strategi yang tepat untuk meningkatkan peringkat Google dan muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP) teratas.
Cara meningkatkan peringkat Google
Berikut adalah beberapa langkah untuk meningkatkan Peringkat Google untuk membantu Anda mencapai kesuksesan jangka panjang.
Ketahui algoritma peringkat Google: Sebelum melanjutkan dengan strategi SEO, Anda harus mengetahui algoritme dan atas dasar apa peringkat situs web. Google biasanya mengumumkan pembaruan yang signifikan, tetapi fungsi algoritme masih dipertanyakan dan tidak diketahui banyak orang. Para profesional dan pakar industri berspekulasi tentang informasi yang cukup besar.
Hidup akan mudah jika semua orang tahu bagaimana peringkat lebih tinggi tanpa hukuman pintas dan strategi SEO daftar hitam. Siapa pun dapat mencapai posisi teratas tanpa berusaha keras. Anda dapat mempersulit orang-orang yang bekerja keras dan jujur untuk berhasil dan mengikuti misi dan nilai-nilai Google.
Beberapa pembaruan algoritme Google utama yang dapat memberi kami wawasan adalah:
- Pembaruan Mobile-first : Googlebot memantau situs web sebagai ponsel cerdas dan memprioritaskan situs yang dinavigasi dengan baik.
- Situs Web Ramah Seluler : Google mendukung situs web ramah seluler dan menghukum mereka yang tidak mematuhi standar ini.
- Pigeon: Memanfaatkan hasil pencarian lokal di Google, seperti peta Google.
- Hummingbird: Memahami dan mempertimbangkan konteks dan maksud penelusuran Google, bukan kata-kata yang diketik.
- Penguin: Spammer yang teridentifikasi dan situs web yang membeli tautan anorganik untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi.
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda akan melacak pembaruan algoritma Google. Di antara beberapa database yang tersedia, Moz’s Google Algorithm Change History berguna untuk menjaga pembaruan dalam urutan kronologis.
-
Nilai posisi Anda saat ini
Untuk mencapai peringkat Google yang lebih tinggi, Anda perlu tahu di mana posisi situs web Anda saat ini. Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk menilai peringkat situs Anda.
Ubersuggest untuk peringkat kata kunci: Anda dapat menggunakan Ubersuggest untuk melacak peringkat kata kunci Anda jika konten Anda memiliki kata kunci tertentu. Setelah login, Anda harus pergi ke “Laporan Pesaing,” klik “Ikhtisar Lalu Lintas,” masukkan domain Anda, dan daftar kata kunci akan muncul di mana Anda mencapai peringkat yang lebih tinggi.
Lacak kecepatan situs web Anda: Ini adalah elemen penting dari peringkat Google untuk terus diperbarui dengan kecepatan situs web Anda. Jika kecepatan situs Anda lebih rendah, itu tidak akan mencapai tempat pencarian yang tinggi, yang akan mengusir pelanggan Anda. Tingkat konversi Walmart menurun karena peningkatan waktu buka situs dari satu detik menjadi empat detik.
Tidak masalah apakah taktik SEO on-page Anda efektif atau tidak, tetapi jika situs Anda membutuhkan waktu untuk memuat, algoritme Google tidak akan mendukungnya. Beberapa alat dapat menilai kecepatan pemuatan halaman Anda, termasuk Google PageSpeed Insights, Webpage Test, dan ekstensi browser YSlow, khusus untuk Yahoo dan Pingdom Website Speed Test.
Buka situs web, masukkan URL Anda, pilih lokasi, dan mulai pengujian untuk menggunakan Pingdom. Jika situs Anda mencapai angka di atas 50, kecepatannya cukup baik, tetapi Anda perlu meningkatkannya jika lebih rendah dari 50.
Tetap perbarui kesehatan situs web Anda: Setelah peringkat kata kunci dan kecepatan situs, kesehatan situs web secara keseluruhan layak dipertimbangkan untuk peringkat Google. Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk menyelesaikan masalah jika area Anda mengalami penurunan lalu lintas alami secara tiba-tiba. Alat Laporan Kesehatan Domain MXToolBox mengidentifikasi masalah signifikan di server email, server web, masalah situs umum, DNS, dan daftar hitam.
Untuk memeriksa apakah Google menghukum situs web Anda atau tidak, masuk ke Google Search Console dan lihat “Laporan Tindakan Keamanan dan Manual.” Jika Google telah mengambil tindakan apa pun terhadap situs Anda, itu akan muncul dalam laporan manual .
-
Ukur metrik SEO
Metrik SEO merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan dalam meningkatkan peringkat Google. Berikut adalah beberapa metrik penting yang harus Anda perhatikan.
Lalu lintas organik: Metrik ini menunjukkan jumlah pengunjung yang mengunjungi situs web Anda setiap hari melalui Google. Iklan berbayar, email, dan media sosial menghasilkan lalu lintas organik, tetapi bervariasi sesuai dengan standar industri. Untuk melacak jumlah pemirsa di situs Anda, Anda perlu memeriksa laporan saluran akuisisi Google Analytics.
Konversi lalu lintas: Untuk menganalisis lalu lintas organik, Anda perlu memperhatikan kata kunci yang mengarahkan lalu lintas penelusuran ke situs Anda. SERP Scan adalah alat sederhana dan berharga untuk mengidentifikasi kata kunci yang menghasilkan lalu lintas. Ini akan menunjukkan kepada Anda hasil 12 bulan terakhir dengan grafik kinerja kata kunci SEO di halaman.
Memahami peringkat Google tidak diragukan lagi merupakan tugas yang sulit tetapi bukan tidak mungkin. Menggunakan kunci tingkat tinggi yang dijelaskan di atas dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda tanpa dikenakan sanksi. Seseorang dapat meningkatkan peringkat pencarian situs web mereka dengan menerapkan langkah-langkah tersebut secara memadai.
Sumber: https://www.completecontroller.com
Artikel Terkait: Dapatkan Pekerjaan Impian Anda: Tips Wawancara