Manfaat Perspektif Balance Scorecard Bagi Perusahaan - JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Manfaat Perspektif Balance Scorecard Bagi Perusahaan

Home > artikel > Manfaat Perspektif Balance Scorecard Bagi Perusahaan

Manfaat Perspektif Balance Scorecard Bagi Perusahaan

Posted on December 18, 2021December 20, 2021 by admin
0

Balance Scorecard (BSC) ialah metode pengukuran akibat kerja yang dipergunakan perusahaan buat menaikkan, mengidentifikasi dan mengukur beberapa fungsi dari internal bisnis dan akibat eksternal asal usaha tadi. Data yang digunakan pada Balance Scorecard ini pula sangat diharapkan buat mendukung hasil kuantitatif sebagai bahan buat memilih suatu keputusan.

Scorecard memiliki makna berupa kartu skor. Kartu skor yg dimaksud sebagai kartu yg digunakan buat merencanakan suatu strategi sesuai skor yang telah diwujudkan pada masa yang akan tiba. Sedangkan Balance sendiri mempunyai arti yg seimbang, mengukur kinerja seorang secara seimbang dari segi keuangan maupun non keuangan, jangka panjang dan jangan pendek, internal juga eksternal.

agar kinerja perusahaan lebih efektif dan efisien, info yg akurat sangat diharapkan buat mewakili sistem kerja yang akan dilakukan. di sistem Balance Scorecard ini terdapat beberapa jenis perspektif buat mengetahui bagaimana berukuran kinerja perusahaan agar lebih efektif dan efisien, berikut jenis – jenis perspektif yg ada di sistem BSC:

Financial Perspective (Perspektif Keuangan)
Financial Perspective berkaitan dengan pemasukan dan pengeluran keuangan perusahaan. Perusahaan harus bisa mengelola keuangan menggunakan baik agar keuangan perusahaan dapat terus stabil baik berasal pemasukan juga pengeluaran. Keuangan tadi wajib dicatat secara jelas serta berurutan supaya pihak keuangan bisa mengamati laju pertumbuhan berasal keuangan perusahaan. terdapat beberapa tolak ukur dalam perspektif keuangan, yaitu:

Pertumbuhan asal pertambahan yg didapat selama proses usaha berlangsung.
Penurunan aset secara optimal dan memaksimalkan strategi investasi.
Penurunan porto dan peningkatan produktivitas kerja.
asal tolak ukur di atas dapat dijadikan sebagai pedoman buat menjalankan bisnis. menggunakan berakibat tolak ukur di atas menjadi pedoman maka perusahaan dapat mengetahui di termin mana peruahaan tersebut berada.

Customer Perspective (Perspektif Pelanggan)
Customer Perspective berkaitan dengan cara perusahaan melayani pelanggan. Adanya pelayanan yang mengagumkan tentu saja akan menaikkan loyalitas konsumen terhadap perusahaan. sebaliknya, Jika pelayanan perusahaan terhadap pelanggan jelek maka sudah dipastikan pelanggan akan mencari perusahaan lain yang memiliki sistem yg lebih indah. ada beberapa ketetapan yg dimiliki perusahaan dalam perspektif pelanggan ,yaitu:

Seberapa besar omzet penjualan.
tingkat laba yg didapatkan perusahaan.
Berapa poly pelanggan yang dihasilkan.
Persentase loyalitas pelanggan terhadap produk.
tingkat kepuasan pelanggan.
tingkat profitabilitas pelanggan.
Kebutuhan pelanggan.
menggunakan memberlakukan pelanggan dengan baik sangat menguntungkan buat perusahaan itu sendiri, sebab semakin baik perusahaan memberlakukan pelanggan dengan baik maka semakin meningkat loyalitas perusahaan dimata pelanggan.

Internal Process Perspective (Perspektif Proses usaha Internal)
Internal Process Perspective ialah evaluasi perusahaan berasal setiap unit kerja. buat mengukur poin ini, pemimpin perusahaan harus terus mengamati bagaimana kondisi internal pada perusahaan. Kemampuan serta keahlian yang dimiliki setiap karyawan bisa membentuk proses bisnis internal yang cantik.

tak hanya dari jumlah konsumen namun jua asal segi omzet dan keuntungan yg didapatkan sang perusahaan jua akan bertambah. terdapat beberapa hal yg wajib diperhatikan dalam perspektif proses bisnis internal, yaitu:

Proses penemuan berkaitan dengan ide-inspirasi terhadap produksi barang.
Proses operasi berkaitan dengan kegiatan dan rutinitas sehari-hari yang dilakukan bagian internal.
Proses pasca penjualan berkaitan dengan metode pemasaran yg tepat buat mempertinggi omzet penjualan.
Learning and Growth Perspective (Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan)
pada prespektif ini karwayan menjadi elemen yg sangat krusial yg wajib dijaga oleh perusahaan. karena tanpa adanya karyawan proses pertumbuhan serta perkembangan perusahaan akan menghadapi poly kendala.

dalam hal ini karyawan berfungsi menjadi pendukung pada perspektif keuangan serta pelanggan. Selain eksistensi karyawan, perusahaan jua harus memperhatikan sistem serta mekanisme kerja yg perlu diterapkan dalam internal perusahaan. terdapat beberapa hal yg sebagai tolak ukur dalam perspektif pembelajaran dan pertumbuhan ini, yaitu:

Kapabilitas atau kemampuan karyawan.
Kemampuan mengelola sistem isu.
Motivasi, dorongan, serta garis tanggung jawab
Itulah beberapa perspektif asal balance scorecard untuk mengetahui bagaimana berukuran kinerja perusahaan supaya lebih efektif serta efisien. menggunakan memakai sistem BSC ini perusahaan akan menghasilkan taktik untuk merefleksikan korelasi antara tujuan seni manajemen, inisiatif, dan langkah – langakh buat membantu keberhasilan, serta menentukan hasil jangka panjang. Selain itu memakai sistem BSC ini jua bisa mempelajari apakah perusahaan berkembang dengan baik atau tidak.

Sumber : https://sniconsulting.co.id/2020/10/14/manfaat-perspektif-balance-scorecard-bagi-perusahaan/
Artikel Terkait : http://akuntansi.uma.ac.id/2021/11/25/pembukuan-bisnis-kecil-mempekerjakan-pembukuan-freelance-vs-perusahaan/

Related

Share

Tags: akuntansi uma, Balance Scorecard, Balance Scorecard bagi perusahaan, FEB UMA, manfaat Balance Scorecard

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Mulai Dapatkan Lebih Banyak dari Portofolio Anda
  • Mengembangkan Bagan Akun untuk Pembukuan
  • Slide Kemerdekaan RI 77
  • 5 Mitos Paling Menonjol dalam Berinvestasi
  • Manajemen Waktu adalah Kunci Sukses

KALENDER

December 2021
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
« Nov   Jan »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 1
  • 424
  • 166
  • 6,064
  • 35,961
  • 659,794
  • 386,677
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area