7 Cara Memiliki Restoran yang Sukses
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

7 Cara Memiliki Restoran yang Sukses

Home > artikel > 7 Cara Memiliki Restoran yang Sukses

7 Cara Memiliki Restoran yang Sukses

Posted on December 8, 2021December 9, 2021 by admin
0

Bisnis restoran adalah salah satu bisnis paling sulit untuk dipilih. Pengusaha yang memutuskan untuk membuka restoran umumnya memilih untuk melakukannya karena mereka menginginkannya, jika bukan karena mereka berani mengambil risiko.

Meskipun memiliki dan menjalankan sebuah restoran berisiko bahkan bagi mereka yang memiliki semangat untuk itu, itu dapat memiliki bisnis yang bermanfaat selama bertahun-tahun ke depan jika menguntungkan. Agar berhasil, Anda perlu fokus pada tujuh area agar restoran Anda sukses.

pelanggan

Hal yang paling jelas untuk dilakukan adalah mendapatkan pelanggan dan menghasilkan lebih banyak penjualan. Strategi pemasaran Anda harus berfokus pada pelanggan. Yang paling penting adalah penggunaan media sosial dan teknologi. Promosikan penawaran dan biarkan orang melihat ke dalam restoran melalui media sosial.

Ciptakan kesadaran merek dan tingkatkan penggunaan konten yang menarik dan berkualitas. Berikan kupon diskon kepada orang-orang dan tawarkan opsi bawa pulang dan pesan antar. Jika restoran Anda memiliki hidangan unik atau sesuatu yang membuat Anda menonjol dari restoran lain, pastikan untuk menampilkan sorotan ini di situs web dan media sosial Anda dengan jelas.

Upselling

Dorong orang untuk membelanjakan lebih banyak dengan bertanya kepada mereka tentang opsi yang tersedia. Anda dapat merekomendasikan makanan pembuka atau minuman khusus selama tahap pemesanan awal sambil menunggu hidangan utama. Anda juga dapat menawarkan makanan penutup saat Anda menurunkan tiket untuk pembayaran, menyarankan Anda dapat dengan mudah menambahkan ke tiket.

Sarankan penjual teratas saat Anda melakukannya, dan selalu beri tahu pelanggan favorit Anda saat mendorong penambahan. Intinya adalah mencoba membuat orang memesan lebih banyak dengan bertanya. Jika restoran selesai, setiap meja memesan sesuatu yang lebih mahal atau ekstra dapat membawa penjualan ke tingkat yang sama sekali baru. Latih staf tentang cara membujuk melalui nada dan pengetahuan sambil tetap lembut untuk mengasingkan pelanggan.

Berikan Suasana Menarik

Restoran harus menyediakan lingkungan yang indah secara visual dan menjaga standar higienis. Meja harus dibersihkan segera setelah pelanggan pergi. Tagihan harus dikumpulkan segera untuk mendorong perputaran meja. Juga penting bahwa staf berpakaian rapi dan bersih, menyiapkan seragam dan celemek tambahan untuk masalah lemari pakaian yang tidak terduga seperti tumpahan atau kerusakan.

Latih Karyawan Anda dengan Benar

Karyawan restoran mencerminkan segala sesuatu tentang restoran itu sendiri. Staf restoran harus berpakaian bagus serta sopan dan profesional. Pastikan apa pun yang dikatakan pelanggan, staf berperilaku dengan tepat.

Staf Anda berurusan dengan pelanggan secara real-time dan tatap muka, jadi jika satu hal buruk terjadi, dari mulut ke mulut bisa menyebar seperti api. Ini bisa menjadi masalah yang berpotensi menghancurkan dengan inovasi ponsel cerdas yang memiliki kemampuan untuk merekam atau memberi pengguna kemampuan instan untuk online dan menyebarkan berita.

Buat Bisnis Berulang

Kunci sukses terbesar untuk setiap bisnis adalah mempertahankan pelanggan yang dimilikinya. Restoran perlu membuat kesan yang baik pada pelanggan agar mereka datang kembali. Pastikan pesanan yang dikirim akurat dan membuat pelanggan betah.

Untuk menarik pelanggan makan di tempat, berikan mereka kupon diskon eksklusif atau pengiriman gratis pada pesanan pertama. Selalu sapa setiap pelanggan dengan hangat, senyum ramah dan berikan pengiriman tepat waktu.  Mempertahankan pelanggan dapat meningkatkan penjualan sebesar 25-125%, menurut sebuah studi Harvard.

Media sosial

Pemasaran di media sosial dapat membawa penjualan Anda ke tempat yang lebih tinggi dengan sedikit atau tanpa biaya. Manfaatkan media sosial untuk menonjolkan menu dan suasana restoran. Miliki tombol ulasan dan dorong pelanggan untuk meninggalkan ulasan agar orang tahu apa yang dikatakan orang lain. Ulasan ini dapat membantu orang lain mencoba restoran Anda saat mencari pilihan bersantap di area Anda.

Teknologi

Teknologi sangat penting untuk setiap bisnis; restoran disertakan. Studi menunjukkan bahwa orang merasa lebih puas dan lebih nyaman menggunakan aplikasi atau online karena aplikasi dan pembelian online meningkatkan kenyamanan dan akurasi pesanan.

Artikel Terkait: Apa itu Investasi Robo?

Related

Share

Tags: bisnis paling sulit, kupon diskon, pelanggan restoran, standar higienis, strategi pemasaran, upselling

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Mulai Dapatkan Lebih Banyak dari Portofolio Anda
  • Mengembangkan Bagan Akun untuk Pembukuan
  • Slide Kemerdekaan RI 77
  • 5 Mitos Paling Menonjol dalam Berinvestasi
  • Manajemen Waktu adalah Kunci Sukses

KALENDER

December 2021
S M T W T F S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
« Nov   Jan »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 0
  • 445
  • 172
  • 6,085
  • 35,982
  • 659,815
  • 386,683
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area