Bagaimana Kecerdasan Buatan Mengubah Model Bisnis -
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL SEMINAR
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Bagaimana Kecerdasan Buatan Mengubah Model Bisnis

Home > artikel > Bagaimana Kecerdasan Buatan Mengubah Model Bisnis

Bagaimana Kecerdasan Buatan Mengubah Model Bisnis

Posted on August 19, 2021August 20, 2021 by admin
0

Model bisnis telah berkembang selama bertahun-tahun, dari manufaktur dan distribusi hingga era kemitraan dan pengetahuan. Munculnya kecerdasan buatan (AI) telah sangat mengubah makna ide, kreativitas, dan teknologi selama bertahun-tahun. Akibatnya, model perusahaan berubah lebih jauh. Ketika sektor perusahaan mengalami perubahan yang signifikan dan drastis dalam keseimbangan kuantitatif kekuatan intelijen , aplikasi dan penerapan AI memberi setiap perusahaan bisnis peluang baru seperti halnya hambatan.

AI sekarang mengubah industri dan perdagangan lintas batas. AI telah menyamakan kedudukan bagi negara-negara dan memberi bisnis mereka peluang langka untuk melangkah maju dan berkembang, baik mereka kaya atau miskin, industri atau berkembang, kecil atau besar. Namun, akses ke teknologi dan perangkat lunak konsisten; pertanyaannya adalah bagaimana setiap perusahaan menggunakan informasi tersebut — untuk maksud dan sasaran yang mana. Sementara teknologi inovatif membantu menyamakan kedudukan bagi perusahaan di seluruh sektor dalam hal kemampuan mereka untuk mengakses intelijen dari data dan informasi digital yang berkembang , penting untuk mempertimbangkan kriteria lain yang akan membantu menentukan kinerja individu dan bersama dalam meningkatkan kemampuan AI untuk bisnis. .

Tantangan data yang akan datang

Bisnis di seluruh dunia akan menghadapi hambatan dan peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun-tahun mendatang. Perkembangan yang dipimpin oleh otomatisasi adalah satu-satunya yang konstan dalam transisi semacam itu. Pengembangan otomatisasi berbasis AI berarti data yang lebih informatif dari perangkat yang terhubung, media sosial, data pasar, dan sumber lainnya, yang meningkatkan kemampuan untuk merevolusi model bisnis. Selama bertahun-tahun, data digital telah berkembang dengan kecepatan yang luar biasa di berbagai negara. Hal ini penting untuk memahami:

  • bagaimana realitas pengetahuan berbasis data modern ini membuka lanskap kemungkinan dan ancaman yang sama sekali baru untuk setiap sektor lintas negara.
  • Apa implikasi yang diharapkan untuk setiap industri (yang ada dan yang muncul)?

Bisnis mulai menyadari konsekuensi dari lanskap otomatisasi berbasis AI yang muncul, melampaui aplikasi kecerdasan buatan yang terbatas. Meskipun hubungan antara data, pengetahuan, dan kecerdasan kompleks dan tidak langsung, kekuatan dan kecepatan peningkatan otomatisasi berbasis AI yang diprediksi di tahun-tahun mendatang akan memberi setiap perusahaan peluang dan tantangan untuk produktivitasnya. Akan sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana AI mengubah dinamika kekuatan bisnis global .

Transformasi model bisnis

Saat ini, bisnis dapat mengumpulkan lebih banyak data, memperoleh informasi yang diperlukan , dan berinovasi saat menjadi lebih terhubung. Akibatnya, kita cenderung melihat evolusi industri yang sangat dibutuhkan: pasar yang lebih cepat, aktivitas pelajar, perusahaan yang dinamis, pendapatan yang meningkat, pelanggan yang terinformasi, dan bisnis yang dinamis.

Bagaimana AI mengubah model bisnis? Meskipun bisnis di berbagai sektor dan negara berada pada berbagai tahap adopsi AI, tampaknya pendekatan saat ini terhadap strategi AI terlalu terbatas. Perusahaan menggunakan AI untuk meningkatkan layanan pelanggan, mengevaluasi data, dan memperkirakan keluaran untuk mengotomatiskan beban kerja, perdagangan, dan tugas lainnya. Tren aplikasi dan adopsi AI saat ini tidak cukup beradaptasi dengan kemampuan intelijen yang berubah dengan cepat. Selain itu, korporasi sering menumbuhkan suasana ketidakpercayaan dan permusuhan satu sama lain dalam sektor dan negara masing-masing. Budidaya mungkin menjadi salah satu faktor yang mencegah pendekatan standar untuk pemrosesan data dan akses informasi.

Selain itu, negara-negara kekurangan teknologi data digital dasar. Sebaliknya, kurangnya teknologi modern menghambat peluang dan perkembangan data, sehingga sulit memenuhi kebutuhan pelanggan dan pengetahuan — membuat perusahaan memiliki data, informasi, dan kecerdasan yang usang . AI tidak hanya mengubah cara perusahaan beroperasi, tetapi pemikiran standar dan rasa kemitraan, daya saing, dan kreativitas juga telah sangat berubah. Namun, sebagian besar program AI menghasilkan keunggulan kompetitif dengan mengidentifikasipeluang baru, meningkatkan aktivitas yang ada, menyediakan ceruk bisnis yang selama ini diabaikan, atau mengembangkan pasar baru. Perangkat terhubung yang memberikan aliran data terus menerus mengenai fungsionalitas, penggunaan, permintaan, dan lainnya ke lokasi pusat dapat menghasilkan transformasi yang lebih menarik dan kompetitif. Transformasi akan membawa kita ke titik kritis: Bagaimana mengintegrasikan Internet of Things akan mengubah model pasar dengan antarmuka yang baru dikembangkan bagi merek untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka?

Intinya

Kecerdasan buatan untuk setiap perusahaan adalah bagian penting dari masa depan. Baru perkembangan di otomatisasi dipimpin oleh AI merupakan perubahan penting dalam domain AI, yang sekitar konfigurasi ulang prioritas, leverage, dan investasi dalam kebijakan perusahaan global. Meskipun otomatisasi pasar memberikan prospek yang menarik dengan cepat, itu juga menimbulkan risiko keamanan yang signifikan. Mengingat bagaimana negara-negara mengelola sumber daya data penting mereka melalui dunia maya, Squarespace, Geospace, dan luar angkasa (CAGS), masa depan transformasi pasar yang dipimpin oleh kecerdasan buatan harus fokus secara intens pada kemajuan proyek data untuk mengumpulkan lebih banyak pengetahuan guna mengembangkan lingkungan AI lebih lanjut.

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait: Bagaimana Algoritma Prediktif Mengubah Data Menjadi Keputusan

Related

Share

Tags: data dan informasi digital, kecerdasan buatan, konskuensi bisnis, manufaktur, model bisnis, otomatisasi, perangkat lunak, tantangan dana

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Opsi Biner – Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Berinvestasi
  • Layanan Pembukuan vs. Perangkat Lunak Pembukuan: Mana yang Cocok untuk Anda
  • Praktik Hutang yang Menghemat Uang
  • Apa Kata Budaya Perusahaan Tentang Organisasi?
  • Penandatanganan MOA antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA dengan Fakultas Ekonomi UMRAH

KALENDER

August 2021
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
« Jul   Sep »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 3
  • 1,023
  • 663
  • 11,657
  • 38,553
  • 543,447
  • 318,220
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area