Panduan Utama untuk Pemasaran Konten - JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL SEMINAR
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Panduan Utama untuk Pemasaran Konten

Home > artikel > Panduan Utama untuk Pemasaran Konten

Panduan Utama untuk Pemasaran Konten

Posted on July 15, 2021July 16, 2021 by admin
0

Bangun basis yang kuat

Pemasaran adalah aspek yang luas dari bisnis apa pun, jadi melakukan kampanye pemasaran yang sukses sangat penting. Kampanye pemasaran adalah dorongan yang menghasilkan lalu lintas untuk bisnis. Saat ini, ada banyak platform pemasaran yang tersedia untuk digunakan bisnis. Menerobos industri penulisan konten diinginkan oleh sebagian besar penulis, tetapi ada aspek penting yang perlu diingat. Memiliki rencana dasar yang kuat sangat penting untuk menghasilkan kampanye pemasaran konten yang menguntungkan , yang akan memberikan dasar yang kuat untuk mempromosikan penulisan konten.  

Pada titik tertentu dalam karir menulis konten, seseorang harus memberi tahu audiens apa yang ingin dia capai dengan keterampilannya dan untuk alasan apa dia melakukannya. Inilah yang membantu menentukan kesuksesan karier dan apakah audiens akan terus mengikuti dan mendukung penyebabnya atau tidak.

Cara mendapatkan banyak klik pada ide-ide yang tersedia di situs web

Tugas pemasar konten adalah membangun kampanye yang tidak cepat kehilangan minat dan memiliki berbagai konsep konten yang berharga. Tidak ada keraguan mencapai tujuan ini bisa sulit.

Keluarkan pena dan kertas dan tuliskan jawaban untuk pertanyaan berikut, karena pertanyaan tersebut dapat menunjukkan tujuan pemasaran konten individu .

  • Bagaimana pemasaran konten akan berkontribusi pada pertumbuhan bisnis?
  • Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tertentu?
  • Bagaimana pemasaran konten bekerja sama dengan platform pemasaran lainnya?
  • Bagaimana cara menyampaikan pesan bisnis yang mendasarinya ?
  • Bagaimana cara bersaing dengan konten lain?
  • Apakah kontennya istimewa atau tidak biasa?
  • Apakah cukup unik untuk menarik perhatian?

Tentukan audiens yang ditargetkan

Untuk menulis konten yang akan dibaca orang, konten harus unik; namun, pendekatan seperti itu hanya akan berhasil jika audiens sudah dikenal baik. Tingkat membaca tergantung pada minat individu, dan dengan pemahaman ini, seorang penulis konten dapat menarik perhatian audiens yang ditargetkan.

Pendekatan sederhana adalah menemukan ceruk dan terus mempersempitnya. Bahkan setelah mempersempit ceruk, penting untuk tepat dan mulai menulis konten tentangnya.

Bahkan setelah ketepatan dan perencanaan seperti itu, penting untuk memeriksa apakah ceruk itu praktis dan apakah pemasaran konten diinginkan untuk ditulis oleh seseorang. Setelah semua evaluasi, sangat penting untuk fokus pada jenis pelanggan yang akan ditarik oleh kampanye pemasaran. Selanjutnya, di mana target audiens berada?   

Membuat konten menjadi sangat produktif adalah penting karena kampanye yang produktif akan menarik pelanggan tanpa memerlukan terlalu banyak materi pemasaran atau tenaga kerja tambahan.

Memiliki strategi yang direncanakan

Mengembangkan konten untuk produktivitas maksimum dapat dicapai lebih efisien dengan rencana strategis. Rencana tersebut harus mengandung aspek pesan inti, dan harus berkisar pada konten yang diputuskan. Saat merencanakan strategi, penting untuk fokus pada jenis konten, misalnya, blog, buletin, artikel majalah, webinar, infografis, e-book, dll. Selain itu, pastikan untuk memasukkan jadwal penerbitan dalam rencana . Garis waktu harus akurat dan mencerminkan tanggal penerbitan yang disepakati setiap minggu, setiap hari, tiga kali seminggu, dll. 

Untuk teknologi apa itu akan diterbitkan?

Pastikan di mana konten akan diterbitkan dan apakah itu hardcopy, softcopy, atau keduanya. Mengetahui platform penerbitan akan menargetkan audiens yang berbeda, yang selanjutnya akan membantu memperkirakan keberhasilan konten.  

Manajemen konten

Menyampaikan konten secara terorganisir adalah penting, karena akan membantu pembaca dengan mudah mencari konten tertentu. Buat saluran jika ada kebutuhan untuk menargetkan audiens yang berbeda atau berbagai ceruk konten. Buat alur kerja yang lancar yang akan membantu mencapai tujuan secara profesional dan membuat konten dapat diakses oleh setiap pembaca.

Pada akhirnya, tujuan utama pemasaran konten adalah untuk mempromosikan konten individu dan menghasilkan lalu lintas. Bagaimanapun, ide utama di balik pemasaran adalah untuk melibatkan pelanggan dengan layanan konten yang diberikan dan menghasilkan lebih banyak penjualan atas nama pemilik konten.

Sumber: https://www.completecontroller.com

Artikel Terkait : Apa Itu Strategi Pemasaran?

Related

Share

Tags: apa itu pemasaran, audiens, kampanye pemasaran, kampanye sukses, keterampilan, konten, konten aplikatif, konten yang menguntungkan, pemasaran konten

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • 5 Prinsip Manajemen Keuangan Keluarga Agar Tetap Harmonis
  • Momen-momen Penting Perkembangan Ekonomi Syariah 2021 di Indonesia
  • Lima Metode untuk Membantu Anda Menjadi Master di Perdagangan Saham
  • 6 Fakta Yang Harus Diketahui Semua Orang Tentang Seleksi Karir
  • Opsi Biner – Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Berinvestasi

KALENDER

July 2021
S M T W T F S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
« Jun   Aug »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 4
  • 623
  • 403
  • 12,019
  • 39,131
  • 547,884
  • 321,239
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area