Apa Itu Strategi Pemasaran?
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
      • ANDROID AKADEMIK UMA
      • ANDROID INFO UMA
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Apa Itu Strategi Pemasaran?

Home > artikel > Apa Itu Strategi Pemasaran?

Apa Itu Strategi Pemasaran?

Posted on May 22, 2021June 2, 2021 by admin
0

Strategi pemasaran perusahaan bergantung pada tiga strategi penting sebagai segmentasi, penargetan, dan positioning. 

Segmentasi

Segmentasi pasar perusahaan dibagi menjadi dua klasifikasi penting, seperti tidak menguntungkan dan menguntungkan (konsumen industri). Segmentasi pemasaran dianggap sebagai pendekatan yang luas, yang digambarkan sebagai prosedur yang sulit yang terdiri dari dua tahap penting, yaitu, identifikasi pasar yang besar dan luas dan segmentasi pasar ini untuk memilih audiens target yang paling memadai dan menetapkan strategi pemasaran dan bauran yang sesuai.

Penargetan 

Sebagian besar perusahaan menargetkan berbagai macam pelanggan mulai dari perangkat yang biasa digunakan hingga peralatan standar industri. Mereka biasanya menargetkan keluarga dan kantor yang biasa menggunakan perangkat elektronik untuk menjalankan praktik sehari-hari mereka. Target audiens biasanya termasuk dalam kelompok usia 25-60 tahun. Di sisi lain, mereka menawarkan layanan mereka kepada semua jenis pelanggan, tanpa bias yang ditunjukkan di sektor layanan mereka . 

Pemosisian 

Strategi penentuan posisi perusahaan sebagian besar berfokus pada keuntungan dan tujuan menyediakan layanan elektronik yang sangat baik. Di sisi lain, strategi positioning perusahaan teknologi adalah inovatif, universal, dan memberikan nilai yang sangat baik untuk mata uang. Layanan tersebut menawarkan kenyamanan dan relaksasi yang luar biasa kepada konsumen.

Diferensiasi

Strategi diferensiasi yang memungkinkan mereka untuk mempertahankan posisi mereka yang berbeda di pasar. Terbukti dari penelitian sebelumnya yang menerapkan teknologi canggih seperti browsing internet, penggunaan ponsel onboard berfokus pada strategi diferensiasi. Untuk tetap kompetitif di pasar, perusahaan telah mengadopsi strategi sistem tenaga yang membantu dengan kuat dalam meningkatkan pengembangan organik mereka dan penekanan pada pasar terkemuka bersama dengan peluang menarik mengenai pencapaian pasar laba tinggi ke pasar yang kompetitif.

Strategi pertumbuhan

Perusahaan telah menerima pendekatan evolusi antagonis untuk praktik bisnis mereka. Namun, status profitabilitas perusahaan menunjukkan bahwa rasio profitabilitas tahunan perusahaan meningkat tanpa menurunkan kegiatan operasional perusahaan. Strategi pertumbuhan perusahaan sepenuhnya bergantung pada tren dan peluang internasional yang memungkinkan mereka untuk merampingkan koleksi produknya dan mengeksekusi barang yang diselaraskan kembali dengan biaya.

Bauran pemasaran

Bauran pemasaran tergantung pada 4P pemasaran. Pemasaran 4P melibatkan Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Penjelasan dari faktor-faktor di atas disebutkan di bawah ini: 

Produk:
Perusahaan memiliki berbagai portofolio barang. Ini melakukan praktiknya dari berbagai industri seperti semen, makanan dan minuman, otomotif, aluminium, OEM dan pembuat panel, minyak dan gas, dan industri pertambangan. Perusahaan biasanya menawarkan jenis layanan dan produk berikut: Produk tegangan, semikonduktor, solusi ruang kontrol, transformator, robotika, motor dan generator, sistem kontrol, kapal laut, manajemen jaringan, dan manajemen produk kolaboratif , microgrid, kabel tegangan tinggi, keselamatan , UPS dan pengkondisian daya. 

Harga:

Perusahaan mempertimbangkan pendekatan penetapan harga yang beragam untuk bisnis yang beragam. Dalam bisnis di mana mereka dianggap sebagai pemimpin pasar, misalnya, teknologi, kekuatan, dan robotika. Ini berfokus pada pendekatan penetapan harga pemasaran yang kompetitif. Dalam bisnis di mana ada persaingan besar telah disajikan, itu memungkinkan strategi pemasaran pemimpin pasar . Biasanya menawarkan paket unik seperti diskon dan beberapa acara. Dalam bisnis di mana kekuatan pemasok berlebihan, biayanya menjadi kelebihan harga.

Tempat:
Perusahaan memiliki beberapa agen pihak ketiga yang mengalihkan barang kepada calon pelanggannya. Perusahaan ini memiliki saluran distribusi yang sangat baik dan portofolio produk yang luas . Dalam beberapa bisnis, ia mentransfer barangnya sendiri melalui asimilasi vertikal. 

Promosi:
Organisasi telah menggunakan strategi promosi serupa yang membantu mereka dalam mempromosikan layanannya kepada banyak pelanggan dengan perkiraan anggaran, yang dirancang untuk mencapai tujuan yang ditargetkan. Organisasi-organisasi ini biasanya mengiklankan layanan mereka di majalah dan surat kabar. 

Sumber: https://www.completecontroller.com/

Tags: apa itu strategi pemasaran, audiens target, bauran pemasaran, diferensiasi, pemosisian, penargetan, segmentasi, strategi penting, strategi pertumbuhan

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Stan Pameran UMA Di Istana Maimun Di Kunjungi Ratusan Pelajar
  • metode siklus hidup pengembangan sistem dari tahap analisis
  • Tipe sistem infomrasi yang termasuk sebagai sistem pendukung manajemen
  • pengertian peran sistem informasi dalam bisnis
  • Daya kompeteitif dan strategi kompetitif

KALENDER

May 2021
S M T W T F S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
« Mar   Jun »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 0
  • 2,184
  • 606
  • 19,973
  • 73,144
  • 1,249,206
  • 552,314
Copyright 2016-2023 © by PDAI Universitas Medan Area