Kiat, Trik, Dan Tren Pemasaran Untuk Startup Hari Ini
Skip to content
Program Studi Akuntansi | Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA
youtube
instagram
id Indonesian
en Englishid Indonesian
JURUSAN AKUNTANSI TERBAIK DI SUMUT
Call Support 061-822-5602
Email Support doc_akuntansi@uma.ac.id
Location Jl. Setia Budi NO.79 B, Medan
  • Home
  • PROFIL
    • Akreditasi
    • Fungsionaris
    • Struktur
    • Visi Misi
  • AKADEMIK
    • INFORMASI AKADEMIK
      • AKADEMIK ONLINE
      • E-LEARNING
      • JURNAL
      • LAPORAN AOC
    • JADWAL AKADEMIK
      • JADWAL KULIAH
      • JADWAL PRAKTIKUM
      • JADWAL UTS
      • JADWAL UAS
      • JADWAL SEMESTER ANTARA
      • JADWAL SEMINAR
      • JADWAL WISUDA
    • KALENDER AKADEMIK
    • KURIKULUM
      • Semester I
      • Semester II
      • Semester III
      • Semester IV
      • Semester V
      • Semester VI
      • Semester VII
      • Semester VIII
    • EKIVALENSI MATA KULIAH
    • DOSEN PENASEHAT AKADEMIK
  • AKTIVITAS PRODI
    • KEGIATAN PRODI
    • PRESTASI PRODI
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
    • MAGANG
    • SISTEM INFORMASI
      • DATA MAHASISWA
      • BLOG MAHASISWA
      • JURNAL MAHASISWA
      • AOC
      • ELEARNING
      • APIK
      • KUOTA
      • OPAC
      • WEBMAIL
      • SIPRODI
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen Prodi
    • BLOG DOSEN
    • Aktivitas Dosen
    • prestasi dosen
    • JURNAL DOSEN
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • ELEARNING
    • OPAC UMA
    • WEBMAIL
  • ARSIP
    • DOKUMEN PRODI
    • PENGUMUMAN
  • ALUMNI
    • TRACER STUDY
    • DATA ALUMNI
    • LAYANAN ALUMNI
    • AKTIVITAS ALUMNI
    • PRESTASI ALUMNI
  • LABORATORIUM
    • INFORMASI LABORATORIUM
    • APLIKASI LABORATORIUM
  • Hubungi Kami

Kiat, Trik, Dan Tren Pemasaran Untuk Startup Hari Ini

Home > artikel > Kiat, Trik, Dan Tren Pemasaran Untuk Startup Hari Ini

Kiat, Trik, Dan Tren Pemasaran Untuk Startup Hari Ini

Posted on March 12, 2021March 15, 2021 by admin
0

Ketika pada tahap awal usaha bisnis , seseorang pasti akan memiliki uang di pikiran mereka. Saat membuat produk atau layanan dan bersiap untuk meluncurkan merek, wirausahawan yang sukses tahu bahwa langkah pertama dalam mengubah startup bisnis kecil menjadi kerajaan global yang sukses adalah mengidentifikasi target pasar Anda dan menggunakan strategi paling canggih dan efektif untuk menarik perhatian mereka.

Temukan Basis Pelanggan yang Menguntungkan

Meskipun konsepnya sederhana, ini adalah langkah tersulit dan paling kritis dalam usaha bisnis Anda . Untuk berhasil memasuki pasar kompetitif saat ini, Anda harus mengidentifikasi dengan jelas audiens target dan ceruk Anda. Berfokus pada kelompok atau kategori tertentu membantu menciptakan citra merek Anda. Pada tahap ini, Anda juga ingin meneliti kebiasaan, minat, dan perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran yang diminati dan akan ditanggapi oleh orang.

Memasarkan ke Audiens Target Anda

Mayoritas orang berusia 20-50 menghabiskan hampir seluruh hari mereka secara online, jadi mengikuti perkembangan tren teknologi terkini dan terhubung ke platform media sosial paling populer akan menjadi penting dalam mengembangkan kehadiran online. Kami akan melihat secara lebih spesifik cara meluncurkan merek Anda secara online sebentar lagi. Pertama, mari kita bandingkan alat pemasaran digital saat ini dengan metode periklanan yang lebih konvensional.

Beberapa dari strategi pemasaran tradisional yang paling efektif saat ini termasuk iklan TV, papan reklame, iklan cetak di surat kabar, surat, dan kupon. Jika pelanggan Anda termasuk dalam demografis usia yang lebih tua, sebaiknya Anda juga memiliki rencana pemasaran offline. Meskipun masih ada, cara ini membosankan dan ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan semua cara kreatif dan inovatif untuk memasarkan merek Anda dan menjual produk Anda hari ini.

Juga… kemajuan teknologi memungkinkan alat pemasaran digital menjadi lebih ramah pengguna dan lebih mudah diakses oleh orang tua. Anda tidak dapat benar-benar melacak seberapa efektif papan reklame di pinggir jalan nantinya, dan Anda harus menunggu lebih lama sampai bisnis tiba di depan pintu Anda. Sementara itu, pesaing Anda mendapatkan semua perhatian dan menikmati hasil langsungnya. Jangan biarkan rumput menjadi lebih hijau di sisi lain dan manfaatkan manfaat utama yang diberikan pemasaran digital kepada wirausahawan saat meluncurkan merek ……

Biaya Lebih Sedikit

Untuk perusahaan baru dengan anggaran pemasaran minimal, biaya pembuatan situs web vs. produksi iklan televisi jelas lebih murah. Alih-alih menghabiskan uang untuk beberapa kampanye, Anda dapat fokus pada satu platform digital untuk memulai. Ketika Anda berkembang dan ada lebih banyak permintaan untuk layanan Anda, perusahaan Anda akan mengalami konsep bisnis yang disebut “skala ekonomi”, sedangkan produksi meningkat. Biaya iklan per unit menurun.

Jangkau Lebih Banyak Orang

Memanfaatkan ruang pasar digital memastikan Anda akan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Dunia ada di ujung jari Anda. Anda tidak hanya dapat menarik pelanggan baru, tetapi Anda dapat membangun loyalitas merek dan mengiklankan ke basis pelanggan Anda saat ini. Anda juga dapat berkomunikasi melalui perangkat lunak obrolan online untuk mendapatkan tanggapan dan umpan balik waktu nyata dan memastikan layanan dan kepuasan pelanggan yang luar biasa.

Hasil yang Dapat Dilacak

Alat pemasaran digital dapat dilacak. Melalui analitik dan data dari platform media sosial Anda, Anda dapat melihat strategi apa yang paling efektif dan pelanggan yang diarahkan ke situs web dan bisnis Anda.

Sumber: https://www.completecontroller.com/

Related

Share

Tags: alat pemasaran digital, dan tren pemasaran untuk startup, kiat, kreatif dan inovatif, memasarkan ke target audiens, potensi pelanggan, startup, strategi pemasaran, target pasar, temukan basis pelanggan yang menguntungkan, tren teknologi terkini, trik, usaha bisnis, waktu nyata

PENCARIAN

ARTIKEL TERBARU

  • Opsi Biner – Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Berinvestasi
  • Layanan Pembukuan vs. Perangkat Lunak Pembukuan: Mana yang Cocok untuk Anda
  • Praktik Hutang yang Menghemat Uang
  • Apa Kata Budaya Perusahaan Tentang Organisasi?
  • Penandatanganan MOA antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA dengan Fakultas Ekonomi UMRAH

KALENDER

March 2021
S M T W T F S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
« Feb   May »

KAITAN UMA

 

 

KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
ekonomi@uma.ac.id

PENGUNJUNG WEBSITE

  • 6
  • 1,096
  • 709
  • 11,730
  • 38,626
  • 543,520
  • 318,266
Copyright 2016-2022 © by PDAI Universitas Medan Area